Beranda Terkini Jam Kerja ASN Bulan Ramadhan Dikurangi

Jam Kerja ASN Bulan Ramadhan Dikurangi

216
0
Jam Kerja ASN Bulan Ramadhan Dikurangi
Aldy Pudul, Sekretaris BKPP Bolmong

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Kabar gembira bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong). Pasalnya, selama Bulan Ramadhan 1439 Hijriah tahun 2018 ini, Pemkab Bolmong mengurangi jam kerja para ASN.

Menurut Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong Aldy Pudul, dalam rangka peningkatan kualitas pelaksanaan ibadah puasa pada bulan ramadhan, khususnya bagi ASN yang beragama Islam, pemkab melakukan penyesuaian jam kerja sesuai pentunjuk dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

Dijelaskan, jam kerja para aparatur akan berkurang dari biasanya. “Nantinya akan dikurangi sekitar satu jam. 30 menit diwaktu pagi dan satu jam di waktu pulang,” ungkapnya.

Lebih lanjut jelas Aldy, jika selama ini jam kerja PNS dimulai pukul 07:30 Wita sudah harus masuk kantor. Maka, selama ramadan nanti, jam masuk sedikit lambat 30 menit, dan waktu yang ditentukan masuk kantor pukul 08:00 Wita. Sebaliknya juga dengan jam pulang ASN. Jika selama ini pulang pada pukul 16:00 Wita, maka selama ramadhan dipercepat pukul 15:00 Wita. Jadwal tersebut berlaku hari Senin hingga Kamis. Sementara waktu istirahat juga telah diatur yakni pukul 12:00 Wita hingga 12:30 Wita. Kemudian pada hari Jumat pulang kantor pukul 15:30 Wita.

“Jam kerja ada perubahan. Jam masuk agak terlambat 30 Menit dari waktu biasanya. Dan jam pulang lebih cepat satu jam dari. Karena, perubahan jam kerja ini akan memberikan kesempatan bagi ASN yang muslim, untuk mempersiapkan keperluannya untuk berbuka dan beribadah,” jelasnya.

Aldy menyebut, jadwal masuk kerja ini harus dimamfaatkan oleh ASN, dan tidak ada ASN yang terlambat masuk kantor. Selain memberlakukan waktu kerja bagi ASN selama ramadhan. Pemkab juga akan mengatur kegiatan ASN lainnya. Seperti safari ramadhan maupun lainnya.

“Ya, kalau safari ramadhan kemugkinan masih sama dengan tahun sebelumnya dilakukan di tiap Kecamatan secara bergiliran. Sedangkan untuk rombongan Bupati ketika shalat tarawih nanti juga akan dijadwalkan,” tuturnya.

(jumrin potabuga)

Jadwal jam kerja ASN bulan Ramadhan

1. Hari Senin sampai dengan Kamis pukul 08:00-15:00 Wita

– Waktu Istirahat puku 12:00-12:30 Wita

2. Hari Jumat pukul 08:00-15:30 Wita

-Waktu Istirahat pukul 11:30-12:30 Wita

Artikulli paraprakDiskominfo Kotamobagu Berkunjung ke Mall Pelayanan Publik Pemkab Banyuwangi
Artikulli tjetërPenjabat Wali Kota Terima Bantuan Keuangan Khusus Sebesar 16,5 Miliar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.