Beranda Berita Utama Pelaksanaan Pasar Senggol Akhirnya Dikembalikan Ke Pemuda Gogagoman

Pelaksanaan Pasar Senggol Akhirnya Dikembalikan Ke Pemuda Gogagoman

54
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Setelah kurang lebih dari 10 Tahun pelaksanaan Pasar Senggol diambil alih oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, kini akhirnya warga Kelurahan Gogagoman dapat bernafas lega lantaran kegiatan Pasar yang mengundang pembeli terbanyak itu telah dikembalikan pelaksanaannya kepada Pemuda Kelurahan Gogagoman sebagai cikal bakal pelopor dan pendiri pertama.

Hal ini sebagaimana disampaikan Penjabat Walikota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, MSi, yang menjelaskan jika pelaksanaan Pasar Senggol diserahkan kepada Asosiasi Pedagang Pasar Senggol sebagai pemohon.

“Untuk Pelaksanaan Pasar Senggol di Kelurahan Gogagoman, dan diberikan kepada Asosiasi Pedagang untuk menentukan tempat,” ujar Asripan Nani.

PJ Walikota Asripan Nani juga berharap agar dengan adanya Pasar Senggol yang hajatanya setiap tahun di Bulan Suci Ramadhan menjadi sarana untuk putaran ekonomi di Kota Kotamobagu.

“Apalagi jika pembeli di luar daerah yang datang berbelanja di Kota Kotamobagu, maka ini adalah keuntungan bagi daerah karena putaran ekonominya ada disini,” terang Asripan Nani.

Sementara, Instansi Kesbangpol Kota Kotamobagu, telah menerbitkan Rekomendasi sebagai dasar hukum tindak lanjut pendirian Pasar Senggol terhadap Asosiasi Pedagang Pasar Senggol.

Penulis: Ceq

Artikulli paraprakSanksi Pidana Bagi Penimbun BBM Bersubsidi Bakal Ditindak Tegas Polres Kotamobagu
Artikulli tjetërKantor Lurah Motoboi Kecil Disegel Ratusan Warga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.