Beranda Terkini Tim URC BPBD Bolmong Salurkan Air Bersih di Mopait

Tim URC BPBD Bolmong Salurkan Air Bersih di Mopait

181
0
Tim URC BPBD Bolmong Salurkan Air Bersih di Mopait
Tim URC BPBD Bolmong, seang Menyalurkan air bersih kepada warga musibah banjir di Desa Mopait, Kecamatan Lolayan.

Kotamobagu online, BOLMONG – Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), sejak Rabu (16/11/2016) kemarin hingga Kamis (17/11/2016) hari ini, terus menyalurkan bantuan air bersih, kepada warga korban bencana banjir, di Desa Mopait, Kecamatan Lolayan.

Kepala BPBD Pemkab Bolmong, Ir Hj Channy Wayong ME, mengatakan, penyaluran air bersih ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang kena dampak bencana banjir.

“Sejak kemarin hari Rabu tanggal 16 November 2016, Tim URC BPBD Kabupaten Bolmong, mulai mendistribusikan air bersih kepada masyarakat dilokasi bencana,” kata Wayong.

Diketahui bencana banjir yang terjadi di Desa Mopait Jalan AKD (Kompleks Polsek Lolayan), akibat dari tingginya intensitas curah hujan dibagian Hulu Sungai Monsi dan Ongkag, hingga menyebabkan aliran sungai tidak mampu menampung debit air karena sedimentasi sungai.

Akibat dari Luapan sungai tersebut, terjadi banjir yang menggenangi pemukiman penduduk, Polsek Lolayan dan SDN 2 Mopait.

Adapun hasil dari Assesment tersebut terdapat 32 KK/176 jiwa yang terdampak, Polsek Lolayan dan Fasilitas Pendidikan (SDN Mopait), sedangkan kebutuhan mendesak berupa air bersih untuk masak dan minum. Ini karena hampir semua sumur masyarakat dilokasi tersebut terkontaminasi dengan banjir kiriman yang disertai lumpur, sehingga tidak layak untuk dikonsumsi lagi.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakBanjir Landa Desa Mopait Kecamatan Lolayan
Artikulli tjetërHadapi Pensiun ASN Pemkot Kotamobagu Dibekali

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.