Beranda Berita Utama Hadapi Pensiun ASN Pemkot Kotamobagu Dibekali

Hadapi Pensiun ASN Pemkot Kotamobagu Dibekali

175
0
Hadapi Pensiun ASN Pemkot Kotamobagu Dibekali
Adnan Masinae, Kepala BKDD Pemkot Kotamobagu.

Kotamobagu Online, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu bekerjasama dengan Bank Mandiri Syariah menggelar pembekalan purna bhakti Aparatur Sipil Negara (ASN). Kegiatan yang di khususkan untuk para ASN yang sudah memasuki masa pensiun, berlangsung di Aula Pemkot, Selasa (15/11/2016).

Adapun para narasumber terdiri dari Kepala BKDD Pemkot Kotamobagu, Adnan Masinae, Kepala Bank Mandiri Syariah dan dr Fikri Suadu Ahli Psikologi dari Bolaang Mongondow.

Menurut Dokter Fikri Suadu, kebanyakan para ASN yang telah bekerja selama bertahun-tahun tidak tahu apa yang akan dilakukannya setelah pensiun nanti.

“Padahal setiap ASN pasti akan pensiun dari pekerjaannya dan kembali menjadi masyarakat biasa. Apalagi ASN yang terbiasa disegani karena jabatannya. Ketika pensiun nanti pasti akan terjadi perubahan pribadi yang sulit karena kebiasaan disegani tidak lagi dimilikinya,” kata Fikri.

Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Kotamobagu, Adnan Masinae, menambahkan, setiap ASN harus memiliki usaha sampingan, asalkan tidak mengganggu pekerjaanya sebagai ASN sehingga ketika pensiun nanti mempunyai bekal.

“Biasanya para ASN yang memasuki masa pensiun sering kali merasa stress. Nah dengan adanya usaha sampingan mereka tidak akan merasa stres,” tutur Adnan.

(kifly koto)

Artikulli paraprakTim URC BPBD Bolmong Salurkan Air Bersih di Mopait
Artikulli tjetërTim Kemenhub RI Nilai Lahan Badara di Bolmong Layak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.