Beranda Bolmut Dekab Bolmut Berharap Tahun Ini Pemkab Meraih Opini TWP

Dekab Bolmut Berharap Tahun Ini Pemkab Meraih Opini TWP

215
0
Karel bangko

KotamobaguOnline,Bolmut – Pemerintah Kabupaten Bolmong utara (Bolmut) melalui Wakil Bupati Bolmut Suriansah Korompot SH optimis untuk tahun ini Bolmut mampu meraih wajar tanpa Pengecualian (WTP).

Dikatakan, melalui proses tahapan demi tahapan terus dilakukan dalam hal pengelolaan keuangan daerah sampai pada proses penyerahan LKPD tahun 2015 kemarin dimanado pemkab Bolmut terus berusaha melakukan yang terbaik untuk daerah ini.

“Pemkab Bolmut serta seluruh jajaran pemerintahan yang ada di Bolmut optimis akan meraih WTP. Karena melihat kinerja dari pemerintah daerah maupun masing-masing satuan kerja perangkat daerah(SKPD) hingga kini sangat proaktif dan sangat teliti dalam administrasi,”ujar Korompot.

Ditambahkan juga,alasannya  pemerinta daerah optimis bisa meraih WTP karena pengelolaan aset yang suda rampung 100 persen serta pihak ketiga yang mulai menyetorkan biayaya TGR.

“Karena tahun-tahun kemarin soal pengelolaan aset selalu menjadi kendala dilapangan disaat penetapan opini oleh BPK. Aset pemkab bolmut selalu menjadi sala satu kendala bagi kami pemerintah daerah tapi untuk tahun 2015 alhmdulillah aset suda mulai tertata dengan baik dan pengelolaan aset mendekati 100 persen dalam pengelolaan serta pertangung jawaban dilapangan. Sehingga ia menyampaikan bahwa tahun ini pemkab  bisa keluar dari opini WDP menuju WTP,”Jelas Korompot.

Sementara itu Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut Karel Bangko SH terus memberi apresiasi upaya dari Pemkab Bolmut yang ingin merubah opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Karena menurut Bangko hal tersebut bisa dilakukan oleh pemerintah daerah akan tetapi ada beberapa indikator yang harus dipenuhi terutama pengelolaan keuangan daerah pasca diterapkanya sistem bebasia akrual untuk meminimalisir temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

“Keberhasilan penerapan sistem akrual tergantung pada kinerja aparatur pengelola keuangan daerah, jadi saya berharap untuk tahun ini pemerintah daerah mampu meraih opini TWP,”harap Bangko.(Frian)

Artikulli paraprakSuriansyah Tegaskan Program Desa Harus Pro Rakyat
Artikulli tjetërMayulu Tegaskan Pejabat Tak Gunakan Android Akan Diberikan Sangsi Tegas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.