Beranda Bolmut Suriansyah Tegaskan Program Desa Harus Pro Rakyat

Suriansyah Tegaskan Program Desa Harus Pro Rakyat

184
0
Wabub Bolsel, suriansyah Karompot

KotamobaguOnline.com, Bolmut – Desa merupakan ujung tombak dalam mengsukseskan program pembangunan yang ada didaerah. Hal ini seperti disampaikan oleh Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Suriansah Korompot SH saat menghadiri pelantikan sangadi dimasing-masing desa.

Menurut Korompot, desa adalah miniatur terkecil dalam pemerintahan. “Kesuksesan desa dalam hal pembangunan infrastruktur dan peningkatan ekonomi kesejahtraan masyarakat merupakan sala indikator kalau daerah itu maju dan sejahtra,”ucapnya.

Disampaikan juga,desa diberi kewenangan lebih untuk mengelolah anggaran sendiri sesuai tercantum dalam RPJMDES dan disampaikan lewat Musrembang desa dimasing-masing desa sisesuaikan dengan kebutuhan masyarakat itu sendiri.

“Sehingga ia berharap  kepada seluruh aparat desa untuk melakukan yang terbaik didesa dalam pengelolaan anggaran yang ada dimasing-masing desa.apalagi untuk pengelolaan ADD dan DD tahun 2016 bertambah lebih besar dibandingkan tahun-tahun kemarin,sehingga ia berharap kepada setiap aparat desa untuk berhati-hati dalam pengelolaan anggran tersebut.”Himbaunya.

Sementara itu kepala desa (Kades) Bohabaka IV ketika dimintai tanggapanya melalui Bendahara desa Armin Buhang menyampaikan Untuk tahun 2016 ini kami ketambahan 700 juta dibandingkan tahun-tahun kemarin.

“Dari 700 juta yang dialokasikan melalui ADD dan DD kami akan memfokuskan pada pembangunan infrastruktur sifik,misalnya Drainase sebagai saranah yang diperuntukan untuk masyarakat desa dengan tujuan untuk penangkal banjur ketika dimusim hujan nanti,sumur bor serta MCK sebagai saranah penunjang yang ada didesa,”ucapnya.

Selain itu untuk anggaranlainnya diperuntukan untuk kegiatan pembinaan,bimtek dan juga pelatihan-pelatihan pengembangan yang lainnya.

“Sehingga untuk anggaran ditahun 2016 ini kami akan mengelolah dengan baik serta perumtukannya dilapangna sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang ada didesa.

“kami tidak akan menutupi,setiap bulan akan dilakukan evalusi  antara pemerintah desa dan masyarakat serpan anggaran yang dicapai intinya,”Ungkap Buhang.(Frian)

Artikulli paraprakSehan Buka UNBK di Boltim
Artikulli tjetërDekab Bolmut Berharap Tahun Ini Pemkab Meraih Opini TWP

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.