Beranda Berita Utama Yasti Mokoagow Irup Peringati Hari Pahlawan di Bolmong

Yasti Mokoagow Irup Peringati Hari Pahlawan di Bolmong

230
0
Yasti Mokoagow Irup Peringati Hari Pahlawan di Bolmong
Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, Irup Peringatan Hari Pahlawan ke 72.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jum’at (10/11/2017), telah mengelar upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke72, dihalaman kantor Bupati Bolmong. Beritdak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow.

Bupati Yasti Mokoagow, dalam sambutannya, mengatakan, setiap tanggal 10 November, kita semua, seluruh Bangsa lndonesia memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang para pendahulu kita, yakni para pahlawan Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

“Dengan segenap pemikiran dan tindakan serta gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan, sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain, bangsa yang menyadari akan sejarahnya, yang telah menjadikan kemerdekaan sebagai wujud Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” ungkap Yasti.

Lanjut Yasti, Para Pedahulu bangsa telah mengabarkan pesan penting kepada kita. Dan bunyi pesan itu ialah. Setelah kemerdekaan diraih maka tahapan selanjutnya kita harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara yang berdaulat, adil dan makmur. Karena pesan fundamental itulah maka, peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2017 ini kita mengambil tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”

“Apabila kita mampu bersatu sebagai satu bangsa maka kita dapat maju bersama-sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” beber yasti.

Sambung Yasti, Bung Karno pernah menegaskan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.

“Kalimat singkat dari Bung Karno ini memiliki makna yang sangat mendalam bagi kita semua. Karena tanpa pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dan perintis kemerdekaan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah negara yang bernama Republlk Indonesia,” imbuhnya.

Tambahnya, harapan akan masa depan yang lebih baik tersebut telah ditambatkan dalam Permerintahan Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI H.M. Jusuf Kalla melalui sebuah visi transformatif yang mengarahkan dan menghimpun gerak seluruh elemen Republik Indonesia untuk Terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian serta berlandaskan gotong-royong.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2017,” tutur Yasti.

Upacara ini turut dihadiri, Wakil Bupati Yanni Ronny Tuuk, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Sekda Tahlis Gallang, Ketua Tim Penggerak PKK Bolmong Lesly Lanny Kaligis, Forkopimda, pimpinan OPD, serta Tamu dan Undangan.

Diketahui, upacara peringatan Hari Pahlawan ke-72 di Bolmong, didahului dengan pembacaan pesan Pahlawan dan membunyikan sirene selama 60 detik. Setelah upacara, dilanjukan dengan ziarah dipimpin Wabup Yanni,  bertempat di Pelabuhan Labuan Uki, Kecamatan Lolak.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakWali Kota Kotamobagu Serahkan Bantuan Alsintan Kepada Kelompok Tani
Artikulli tjetërWabup Bolmut Irup Peringati Hari Pahlawan ke 72

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.