Beranda Berita Utama Wabup Bolmut Irup Peringati Hari Pahlawan ke 72

Wabup Bolmut Irup Peringati Hari Pahlawan ke 72

209
0
Wabup Bolmut Irup Peringati Hari Pahlawan ke 72
Suasana Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 72 di Kabupaten Bolmut.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG — Bertempat di halaman Kantor Bupati Bolmut, Jumat (10/11/2017), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), pagi tadi menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 72.

Upacara yang bertemakan  “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”. Dan  bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Wakil Bupati (Wabup) Bolmut, Suriansyah Korompot SH, sekaligus membacakan sambutan Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansah, bahwa para pendiri bangsa mengabarkan pesan penting kepada kita. Dimana setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya kita harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya yakni berdaulat, adil dan makmur.

“Apabila kita mampu bersatu sebagai satu bangsa maka kita dapat maju bersama-sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ucap Suriansyah, dalam pembacaan sambutan Mensos RI.

Lebih lanjut, disampaikan bahwa pada dasarnya setiap warga bangsa menyadari bahwa kita semua mewarisi sebuah konsepsi, sebuah etos, sebuah niat dan tindak perilaku kepahlawanan yang tinggi dan luar biasa. Inilah saatnya kita menuntaskan perjuangan membangun bangsa dengan sikap mental yang positif dan konstruktif yaitu membangun sebuah bangsa yang merdeka, maju, berdaulat dan terbuka.

“Hanya dengan revolusi mental yang positif, optimis dan sadar riwayat kita sebagai bangsa yang merdeka, berdaulat dan terbuka kita menyelami tantangan dan persoalan yang kita hadapi bersama dengan semangat persatuan di dalam kesetaraan seluruh anak bangsa tanpa diskriminasi,” tuturnya.

“Pada kesempatan yang baik ini kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini, Selamat Hari Pahlawan Tahun 2017”.

Turut hadir Wakil Ketua TP PKK Bolmut, Ny Rahma L Patadjenu Korompot, Unsur Forkopimda, Para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Pejabat TNI/Polri, Organisasi Perempuan, Organisasi Masyarakat, para Camat, Sangadi serta jajaran ASN dan Pelajar.

Usai Upacara peringatan Hari Pahlawan ke 72, dilanjutkan dengan Ziarah Tabur Bunga, bertempat di Pelabuhan Boroko. Upacara tersebut dipimpin oleh Kapolsek Urban Kaidipang, Kompol Brahmy Tamalihis.

(ridwan lasamano)

 

Artikulli paraprakYasti Mokoagow Irup Peringati Hari Pahlawan di Bolmong
Artikulli tjetërRapat Paripurna DPRD Bolmong Terkait Ranperda RPJMD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.