Beranda Berita Utama KPU Kotamobagu Gelar Jalan Sehat Sadar Pilkada

KPU Kotamobagu Gelar Jalan Sehat Sadar Pilkada

282
0
KPU Kotamobagu Gelar Jalan Sehat Sadar Pilkada
Nova Tamon, Ketua KPU Kota Kotamobagu, saat membacakan sambuta Ketua KPU RI Arif Budiman. foto kifly koto/kotamobaguonline

Kotamobaguonline.com, POLITIK — Dalam rangka menyambut pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk memilih Wali Kota dan Wakil Wali Kota, perioede 2018-2022, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu, menggelar jalan sehat, gerakan sadar pilkada serentak, Minggu (29/10/2017).

Jalan sehat yang mengambil garis strat dari Lapangan Boki Hontinimbang Kotamobagu, dilepas langsung oleh Sekretaris Kota (Sekot) Kota Kotamobagu, Adnan Massinae SSTP MSi, dan di ikuti oleh Panwaslu Kota Kotamobagu, sejumlah pejabat Pemkot Kotamobagu, perwakilan perusahaan swasta, elemen masyarakat, tokoh pemuda dan pemilih pemula.

Ketua KPU Kota Kotamobagu, Nova Tamon, dalam membacakan sambutan Ketua KPU Republik Indonesia (RI) Arif Budiman, mengatakan, jalan sehat, gerakan sadar pilkada serentak 2018, yang dilakukan hari ini, bukan agenda serentak dan seremonial belaka.

“Ini merupakan pijakan awal untuk membangun gerakan sadar pemilu secara berkelanjutan,” katanya.

Dikatakannya, kita menginginkan semua elemen bangsa dapat bersinergi, berkolaborasi dan bergerak bersama untuk menyadarkan publik, bahwa pemilu atau pemilihan sebagai sarana kedaulatan rakyat adalah sesuatu yang penting bagi kehidupan mereka.

“Tugas kita bersama menyadarkan publik, bahwa pilihan mereka di bilik suara yang hanya lima menit, akan mempengaruhi kebijakan politik di daerah tersebut selama lima tahun kedepan,” ujarnya.

Nova pun mengatakan, kegiatan tersebut juga untuk mensosialisasikan ke warga terkait seluruh tahapan Pilkada Kota Kotamobagu 2018-2022.

“Kita melakukan ajakan kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan Pilwako serta Pileg dan Pilpres yang akan digelar tahun 2018 dan 2019 mendatang,” tutur Nova.

(kifly koto)

Artikulli paraprakKader Ansor dan Banser Bolmut Benahi Lokasi DTD
Artikulli tjetërWakili Wali Kota, Sekot Lepas Peserta Jalan Sehat Sadar Pilkada

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.