Beranda Berita Utama 2016 Diknas Boltim Prioritas Peningkatan Mutu Pendidikan

2016 Diknas Boltim Prioritas Peningkatan Mutu Pendidikan

285
0
Dua Bulan tak Mengajar Oknum Guru SD Terancam Sanksi
Yusri Damopolii, Kadiknas Pemkab Boltim.

BOLTIM – Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di tahun 2016 ini akan lebih memprioritaskan mutu di bidang pendidikan terutama pada peningkatan kualitas siswa-siswi serta sarana prasarana.

Kepala Diknas Boltim, Yusri Damopolii SPd, Senin (29/08/2016), menegaskan, untuk peningkatan mutu pendidikan di tahun ini, lebih mengutamakan prestasi serta peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), kepada seluruh siswa-siswi di daerah, diantaranya, pembangunan gedung sekolah beserta fasilitas penunjang lainnya.

“Dengan adanya penambahan pembangunan seperti Ruang Kelas Belajar (RKB) serta kesediaan fasilitas pendukung terkait peningkatan mutu pendidikan maka, sudah barang tentu ada erat kaitannya dengan prestasi serta kualitas dari tahun ke tahun,” kata Yusri, saat disambangi diruang kerjanya, Senin siang.

Indikatornnya kata Yusri, kita lihat prestasi siswa-siswi Boltim, dari Olympiade Sains Nasional (OSN), Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). “Tahun ini, kita masuk peringkat Nasional juga memperoleh sekitar 28 medali dari semua lomba pada tahun lalu,” tuturnya.

Lanjutnya, dengan perolehan medali, masuk pada tingkat nasional para siswa tersebut, berbanding lurus dengan nilai prestasi murni dan angka peningkatan mutu pendidikan khususnya diseluruh sekolah yang ada di darah kabupaten Boltim.

“Walaupun pelayanan fasilitas secara minimal masih belum terpernuhi semua sesuai standar minimal. namun, kita akan berupaya memprioritaskan peningkatan nilai mutu pendidikannya di tahun ini,” ujarnya.

Perlu diketahui, kata dia, untuk tahun 2015 kemarin, ada sejumlah bangunan RKB SD, SMP dan penambahan unit SD di Motongkotad. “Bahkan, ada tiga unit SMK yakni,  SMK desa Matabulu, desa Bongkudai juga SMK desa Moyongkota,” ungkap Yusri.

Dirinya menambahkan, di tahun 2016 ini, pihaknya mengupayakan bagi tenaga labotatorium, tenaga guru, untuk mengaktifkan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), Musyawarah Kepala-Kepala Sekolah (MKKS), yang gunanya untuk meninggkatkan kualitas SDM guru selaku pendidik.

“Ini kita lakukan pergugus wilayah kecamatan (Sekolah, red), dalam waktu dekat. Kemungkinan di bulan September, tahun ini juga, MPMP dapat bantuan dana dari pusat,” bebernya.

Olehnya dia berharap kepada pemerintah daerah agar kiranya, alokasi anggaran guna peningkatan sarana prasarana dan mutu pendidikan, untuk Diknas Boltim  agar dapat mengalokasikan dana dalam rangka mengembangkan dunia pendidikan. “Harapan saya peningkatan mutu baik guru dan siswa-siswi di daerah yang sama kita cintai dapat diperhatikan,” tutupnya.

(Ismi Santri Mamonto)

Artikulli paraprakBupati Watung Hadiri Lauching IKP di Jakarta
Artikulli tjetërLPKELR Sorot Aktivitas PT CNS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.