Beranda Berita Utama Bupati Watung Hadiri Lauching IKP di Jakarta

Bupati Watung Hadiri Lauching IKP di Jakarta

209
0
Bupati Watung Hadiri Lauching IKP di Jakarta
Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung duduk bersama Bupati Sangihe HR Makagansa dan kepala daerah lainnya, saat mengikuti Launching IKP di Jakarta, Senin 29 Agustus 2016.

BOLMONG – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Adrianus Nixon Watung SH, Senin (29/08/2016), menghadiri launching Indeks Kerawanan Pemilu (IKP), yang digelar Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI di Jakarta.

Nixon Watung, mengatakan kegiatan tersebut membahas seputar masalah pelaksanaan Pemilu, terlebih di Kabupaten Bolmong, salah satu diantara daerah di Indonesia yang akang melaksanakan hajatan pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2017 mendatang. “Tahapan pelaksanaan Pemilukada sedang berjalan,” singkatnya.

Dikatakannya, pelaksanaan pemilu harus memastikan hak-hak warga negara terkelola dengan baik. “Apakah wajib pilih telah terdaftar atau belum,” ujarnya.

Olehnya, Nixon Watung, mengajak berbagai pihak untuk ikut mensukseskan pemilukada 2017, tanpa cacat. “Tugas utama saya sebagai Pj Bupati Bolmong, untuk mensukseskan pemilukada Bupati dan Wakil Bupati tahun 2017 mendatang,” tuturnya.

Ditambahkanya, agenda nasional seperti Pemilukada, merupakan tanggung jawab kita semua di daerah untuk mensukseskannya. “Jadi ini bukan tugas KPU dan Bawaslu, melainkan tugas kita semua dalam berpartisipasi aktif,” tuturnya.

Sekedar diketahui grand launching IKP, turut dihadiri Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Asshiddiqie, Kepala Badan Inteligen Nasional (BIN) Sutiyoso, Jaksa Agung Prasetyo, Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Rambe Kamarul Zaman.

(Endri Tanjung)

 

Artikulli paraprakBolmut Utus 60 Peserta LSN di Gorontalo
Artikulli tjetër2016 Diknas Boltim Prioritas Peningkatan Mutu Pendidikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.