Beranda Berita Utama Watung: Maksimalkan Sektor Pariwisata

Watung: Maksimalkan Sektor Pariwisata

359
0
Pj Bupati Bolmong, Nixon Watung saat berkunjung ke pantai Bungin salah satu objek Wisata

KotamobaguOnline.com, BOLMONG – Sektor Pariwisata di Kabupaten Bolmong terus di maksimalkan. Hal ini dilakukan untuk melaraskan dengan program  Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Pada kunjungan Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Adrianus Nixon Watung SH, didampingi sejumlah pejabatnya, Jumat (29/07/2016), di Pantai Bungin yang berada di Desa Motabang, Kecamatan Lolak.

Menurutnya, Kabupaten Bolmong banyak memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang sangat menjanjikan seperti di sektor pariwisata. Dan potensinya sangat baik untuk dikembangkan.

“Potensi yang sudah tergarap akan dimaksimalkan, agar dapat menarik minat dari wisatawan lokal maupun nasional serta mancanegara,” kata Watung.

Tentunya kata Watung, ini harus ada perhatian khusus dari pemerintah, sehingga bisa menjadi sumber pendapatan baik pemerintah maupun masyarakat yang ada di sekitar lokasi wisata.

“Selain Pendapatan Asli Daerah (PAD) meningkat, juga akan terjadi peningkatan pendapatan bagi warga,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Nixon Watung, menjelaskan, pihaknya akan mendistribusikan listrik hingga ke lokasi wisata. Karena beberapa rumah warga yang berada areal Pantai Bungin belum memiliki listrik yang memadai. “Akan direncanakan agar listrik dapat tersalurkan. Kalau dilihat lokasi pantai ini memiliki daya tarik tersendiri, sehingga perlu mendapat perhatian pemerintah secara maksimal,” tuturnya.

Diketahui bersama, saat kunjungan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, beberapa waktu lalu, ia menjelasakn Provinsi Sulut saat ini dalam tahap pengembangan sektor pariwisata.

“Meminta adanya dukungan dari pemerintan daerah dalam pengembangan sektor pariwisata yang ada. Selain tempat wisata berupa pantai, ataupun tempat pemandaian, sektor pariwisata berupata kebudayaan akan ditonjolkan untuk menarik wisatawan,” tutupnya.(aji)

Artikulli paraprakSDN II Mobes Butuh Bantuan Rehab 4 RKB
Artikulli tjetër140 Bidang Tanah Milik Pemkot Belum Kantongi Sertifikat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.