Beranda Berita Utama SDN II Mobes Butuh Bantuan Rehab 4 RKB

SDN II Mobes Butuh Bantuan Rehab 4 RKB

430
0
Enawaty Rauf SPd

KotamobaguOnline.com, KOTAMOBAGU – Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) II Motoboi Besar (Mobes), Kota Kotamobagu, Enawaty Rauf SPd, meminta adanya bantuan berupa rehab berat sejumlah gedung sekolah yang terkesan bangunannya sudah tua.

Pasalnya, ada 4 (Empat) Ruang Kelas Belajar (RKB) yang harus direhab berat, karena sekolah ini, menampung sedikitnya 102 siswa.

Menurut Kepsek SDN II Mobes, Enawaty Rauf, ke 4 bangunan itu, dibangun sejak tahun 1985 silam, demikian pula pagar sekolah yang belum tersentuh perbaikannya.

“Kasihan anak didik kami, yang menginkan kenyamanan belajar, namun tak didukung sarana bangunannya,” keluh Enawaty, Jumat (29/07/2016).

Diakuinya, ada sejumlah bangunan yang telah di rehab sebelumnya namun itu tidak semuanya. Disatu sisi Enawaty telah berupaya untuk memohon bantuan berupa bansos pendidikan, namun hingga saat ini belum ada jawabnya.

Bahkan Enawaty pun mengeluh sekolahnya tidak ada tenaga guru Agama. “Sementara pendidikan agama merupakan salah satu yang akan memberikan ilmu tentang pembentuknan karakter akhlak serta mental anak didik,” kata Enawaty.

Terpisah, Kepala Dikpora KK, Rukmini simbala, ketika dikonfirmasi, KotamobaguOnline.com, melalui Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan, Rastono Sumardi SPd, mengatakan, pihaknya akan mengecek apakah alokasi bantuan anggaran  SDN II Mobes, sudah ada atau belum. Dan bila belum diharapkan pihak sekolah terkait untuk bersabar, karena Dikpora telah berupaya melobi anggaran atau bantuan ke Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun 2016 ini. “Karena menyangkut bantuan pihak Dikpora telah melakukan Momerandum of Understanding (MoU) dengan kementrian terkait, dan bila nama sekolahnya tertera dalam bantuan, sudah pasti mereka akan mendapatkannya,” terang Rastono, seraya menyarankan media ini, untuk mengkroscek ke Bagian Sarana Prasarana Dikpora KK.(mutu)

Artikulli paraprakDikpora Distribusi 1000 Buku Rapor
Artikulli tjetërWatung: Maksimalkan Sektor Pariwisata

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.