Beranda Berita Utama Tahapan Pelaksanaan Pilsang Jalan Ditempat

Tahapan Pelaksanaan Pilsang Jalan Ditempat

307
0
Illustrasi

 

KotamobaguOnlin.com, BOLTIM – Informasi tentang pelaksanaan Pemilihan Sangadi (pilsang) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), hingga saat ini belum juga sampai ke telinga warga. Akibatnya sosialisasi Pilsang di daerah ini terkesan jalan di tempat.

Demikian dikatakan Nugroho Lasabuda, salah satu pemuda Desa Kayumoyondi, Kecamatan Kotabunan.

Pasalnya, harusnya sosialiasi terkait dengan tahapan dan pelaksanaan Pilsang di 65 Desa, yang ada di Kabupaten Boltim, sudah bisa dilakukan oleh pemerintah setempat melalui instansi teknis terkait.

“Jangan nanti sudah mulai tahapan baru pihak terkait melakukan soialisasi, mulai dari pendaftaran bakal calon Sangadi, hingga pelantikan nanti,” tutur Lasabuda.
Menurutnya, sosialisasi sangat penting sebab selain dimanfaatkan untuk mempersiapkan diri oleh warga yang ingin menjadi kandidat calon Sangadi, juga bisa menaikan angka partisipasi warga yang berhak menyalurkan pilihannya.

“Pihak terkait dalam hal ini, BPMD dan Bagian Tata Pemerintahan Pemkab Boltim, harus segera melakukan sosialisasi di seluruh desa yang akan melaksanakan pilsang tahun ini,” pintahnya.
Sementara itu, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Pemkab Boltim, Suharto Paputungan, ketika dikonfirmasi, Kamis (28/07/2016) menyebutkan, pekan depan pihaknya mulai melakukan sosialisasi tahapan pilsang di 65 desa.

“Pekan depan kita lakukan sosialisasi langsung. Nantinya, kita paparkan semua tahapan pilsang,” tuturnya.(icm)

Artikulli paraprakPj Bupati Pimpin Rapat Kerja dan Sosialisasi BUMDes
Artikulli tjetërTingkatkan Ekonomi Masyarakat, Nixon Gandeng BNI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.