Beranda Berita Utama Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Nixon Gandeng BNI

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Nixon Gandeng BNI

198
0
BNI sosialisasikan program pemerintah

KotamobaguOnline.com, BOLMONG – Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), serta memberi peran pengembangan usaha dan pengelolaan potensi–potensi sumber daya alam kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Pemerintah Kabupaten (Pemkab), hadirkan PT BNI Wilayh Manado, untuk melakukan sosialisasi program bantuan sektor perbangkan yang digelar di ruang rapat kantor Bupati Bolmong, Kamis (28/07/2016). Menurut Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, Adrianus Nixon Watung SH, kehadiran PT BNI wilayah untuk mensosialisasikan program-program  bantuan pemerintah serta perbankan yang dapat disalurkan melalui desa melalui BUMDes.

“Pemkab mengandeng sektor perbankan guna untuk peningkatan ekonomi berbasis kerakyatan yang dapat langsung dirasakan oleh masyarakat melalui unit pengelola desa,” kata Watung.

Nixon berharap kepada aparatur desa untuk mengikuti sosialisasi tata cara dan mekanisme prosedur untuk mendapatkan program bantuan melalui sektor perbankan ini.

“Sehingga program nawacita dapat terintegrasi dan dirasakan sampai pelosok desa,” harapnya.

Sementara itu,  Wakil Pimpinan PT BNI wilayah Manado, Olvie Kembuan, mengatakan program sosialisasi kepada Sangadi (Kepala Desa, red) dan camat di Kabupaten Bolmong, tak lain untuk memberikan penjelasan-penjelasan tentang program-program usaha bantuan pemerintah melalui perbankan, yang tentunya harus melalui pemenuhan syarat administratif desa berupa pendirian Badan usaha Milik Desa serta persyaratan-persyaratan dan ketentuan lainnya.

“Saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pemkab Bolmong  khususnya, Pj Bupati Bolmong  Adrianus Nixon watung, yang telah memberikan waktu dan kesempatan kepada PT BNI untuk mengelar sosialisasi Bumdes kepada Sangadi dan Camat se kabupaten Bolaang Mongondow,”  kata Olvie.

Turut hadir Agnes Lumowa Pimpinan PT BNI Cabang Kotamobagu, Teni Apituley, Pimpin Kantor Kas Lolak.(adit)

Artikulli paraprakTahapan Pelaksanaan Pilsang Jalan Ditempat
Artikulli tjetërKasus Cabul di Lamongan Masuk Babak Baru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.