Beranda Perbankan Hasil Paket Kebijakan Mulai Terlihat di Kredit Perbankan

Hasil Paket Kebijakan Mulai Terlihat di Kredit Perbankan

224
0
(Sumber : iberita.com)

KOTAMOBAGU ONLINE – Selama tiga bulan, terhitung dari bulan September hingga November, Pemerintahan Jokowi-JK sudah mengumumkan paket kebijakan ekonomi I-VI. Paket kebijakan ekonomi ini pada intinya memperbaiki perekonomian nasional dengan berbagai kebijakan dan deregulasi aturan.

Lalu apakah sudah kelihatan hasilnya?

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution mengakui, paket kebijakan ekonomi yang sudah dirilis dari I hingga VI memang belum menunjukkan hasil yang memuaskan guna mendorong pertumbuhan ekonomi. Walaupun, pada kuartal III-2015, pertumbuhan ekonomi Indonesia lebih baik dibandingkan kuartal I dan II-2015 yakni mencapai 4,73 persen.

“Iya belum keluar dia hasilnya. Kalau saya lihat sih sebetulnya, hasilnya itu sudah mulai terlihat,” jelas Darmin di Istana Negara, Jakarta, Kamis (5/11/2015).

Kendati belum menunjukkan hasil yang signifikan, Darmin melihat sudah ada paket kebijakan ekonomi yang ampuh dalam memperbaiki pertumbuhan ekonomi. Hal ini dapat dilihat dari minat investasi dan kredit perbankan.

“Dan minat investasi, bahkan kalau dicek data yang agak cepat kan data kredit perbankan. Kredit perbankan naik walaupun belum banyak,” sambungnya.

Menurut Darmin, paket kebijakan ekonomi yang berisi deregulasi memang membutuhkan waktu guna memperbaiki iklim usaha.

“Betul, tapi kan ini dari VI itu yang dilakukan sampai September cuma dua,” tukasnya. (okzn)

Artikulli paraprakIni Syarat Operasi Plastik Aman
Artikulli tjetërMau Hentikan Impor Sapi, Ini Syaratnya!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.