Beranda Bolmong BPBD Bolmong Salurkan Air Bersih

BPBD Bolmong Salurkan Air Bersih

252
0
Pembagian Air Bersih di Bolmong

KOTAMOBAGU ONLINE, LOLAK – Dampak musim kemarau terus dirasakan warga di Kabupaten Bolmong. Kemarau yang melanda kawasan ini, membawa dampak warga di beberapa lokasi, kesulitan air bersih.

Masyarakat di sejumlah Kecamatan dmengalami krisis air bersih. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Bolmong bersama PDAM kembali mendistribusikan air bersih bagi masyarakat yang mengalami dampak kekeringan di Desa Bolaang Induk dan Desa Bolaang I Kecamatan Bolaang Timur Minggu, Senin (20/21/9).

Kaban BPBD mengatakan, walaupun di hari libur Tim Tanggap Darurat BPBD Kabupaten Bolaang Mongondow tetap melaksanakan tugas rutin pendistribusian air bersih yang pada hari ini memasuki hari ke-12.

“BPBD akan berusaha memberikan yang terbaik buat warga yang membutuhkan air bersih karena dampak kemarau panjang,” tutur Wayong.

Udin satu diantara warga desa Bolaang berkata bahwa bantuan air bersih dari BPBD Bolmong sangat dirasakan manfaatnya. “Beberapa sumur di dekat rumah sudah kehabisan air sehingga pasokan air bersih sangat dibutuhkan,” terangnya.

Menurut Udin, jika musim kemarau semakin panjang bisa saja kebutuhan utama yaitu air minum akan sangat sulit didapatkan. “Kami berharap pemerintah terus memberikan bantuan air bersih di seluruh kawasan Bolmong dan berdoa bersama agar hujan bisa turun, sebab ladang pertanian juga sudah tidak bisa dimanfaatkan karena kering,” tandasnya. (ainur rofi)

Artikulli paraprakKantor Arsip Bolsel Usulkan Bangun Perpustakaan Desa
Artikulli tjetërKemarau, Harga Cabai di Bolmong Rp75 Ribu per Kilogram

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.