Beranda Kotamobagu Disdik Kotamobagu Bagi-bagi Pulsa Data Untuk Siswa Dan Guru

Disdik Kotamobagu Bagi-bagi Pulsa Data Untuk Siswa Dan Guru

18
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Sistim Belajar Dari Rumah atau BDR masih diterapkan di seluruh sekolah di masa Pandemi saat ini. Para siswa diwajibkan belajar melalui Online menggunakan Smartphone atau dengan sistim Daring.

Melalui program ini pun Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, memberikan pulsa data gratis kepada para Guru dan Siswa. Bahkan untuk wilayah Kota Kotamobagu para siswa SMP dan SD serta para guru sebanyak 12.838 orang telah dicatat yang wajib menerima.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Rukmi Simbala. Ia menjelaskan nantinya pulsa data ini akan digunakan untuk proses belajar mengajar secara online.

“Mulai dari SD hingga SMP dan Guru akan mendapatkan pulsa data gratis untuk menunjang proses belajar mengajar. Jumlahnya 11.373. Kalau guru 1.101 guru. Itu berdasarkan data tanggal 14 Oktober 2020. Pulsa data ini hingga bulan Desember nanti,” ungkap Rukmini, Jumat (15/10/2020) pagi tadi.

Adapun para siswa yang belum memiliki Handphone Smartphone maka Guru yang nantinya datang berkunjung kerumah untuk melaksanakan proses belajar mengajar.

“Seperti biasa para guru nantinya yang akan mengunjungi rumah siswa untuk memberikan materi pelajaran kepada siswa yang belum mempunyai smartphone,” terang Rukmini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.