Beranda Berita Utama Sekda Buka Secara Resmi Kegiatan SKKNI

Sekda Buka Secara Resmi Kegiatan SKKNI

252
0

Kotamoobaguonline.com
KOTAMOBAGU – Bertempat di Hotel Sutanraja Kota Kotamobagu, Selasa (29/06/2021) siang tadi, kegiatan Pelatihan dan Sertifikasi Berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) atau Digital Talent Scholarship, dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Ir Sade Dodo ST MT, saat mewakili Walikota Ir Hj Tatong Bara.

Kegiatan yang di prakarsai Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDM Kominfo) Manado, yang bekerja sama dengan Dinas Kominfo Kotamobagu, akan memberikan materi kepada para peserta sehingga kedepan telah mendapatkan sertifikasi untuk mempermudah dalam pencari kerja.

Sementara, Sekda dalam sambutanya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPSDM Kominfo Manado, Kementrian Kominfo RI,  yang telah menggelar kegiatan ini di Kotamobagu.

Menurutnya, penigkatan kualitas dan kemampuan SDM dalam penguasaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) sebuah modal utama untuk mencari pekerjaan.

“Ini merupakan kegiatan program pelatihan sertifkasi berbasis standar komptensi kerja nasional Indonesia. Yang diharapkan meningkatkan keterampilan daya saing SDM di bidang TIK dalam menghadapai era globalisasib dan industry 4.0,” ujar Sekda.

Artikulli paraprakPeringati HARGANAS Dinas PP-KB Gelar Pelayanan KB Gratis
Artikulli tjetërNayodo Ikut Musrenbang RPJMD Provinsi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.