Beranda Berita Utama Peringati HARGANAS Dinas PP-KB Gelar Pelayanan KB Gratis

Peringati HARGANAS Dinas PP-KB Gelar Pelayanan KB Gratis

295
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU— Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional atau Harganas, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP-KB), menggelar kegiatan pelayanan KB gratis untuk warga masyarakat Kota Kotamobagu, dengan penerapan Protokoler Kesehatan (Prokes).

Bahkan dalam kegiatan pelayanan KB gratis dikabarkan telah melampaui target yang direncanakan sebelumnya. Demikian hal tersebut disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Keluarga Berencana (KB) Mellyana Baderan.

“Para peserta yang datang melebihi target kita, dan ini kami sangat bersyukur,” kata Mellyana, Selasa (29/06/2021) siang tadi.

Lanjut Meliyana, ada sebanyak 940 warga yang telah dilayani untuk pemasangan alat kontrasepsi yang dipusatkan di beberapa Puskesmas dan Klinik Kesehatan.

“Bermacam-macam yang diminta oleh masyarakat untuk dipasang, antara lain, IUD, MOW, Implant, Pil, Suntikan serta Kondom. Akan tetapi yang paling diminati ialah pemasangan KB Implant yakni 282 akseptor, sedangkan MOW pelayanannya di rumah sakit. Kegiatan pelayanan gratis ini hanya sebulan saja,” ungkapnya.

 

Artikulli paraprakAlhanapi siap bertarung dipilsang desa buko tahun 2021
Artikulli tjetërSekda Buka Secara Resmi Kegiatan SKKNI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.