Beranda Bolmong Ketua DPD Nasdem Bolmong Sukron Mamonto Terima Kunker Ketua Komisi IX DPR...

Ketua DPD Nasdem Bolmong Sukron Mamonto Terima Kunker Ketua Komisi IX DPR RI

272
0

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Ketua Komisi IX DPR RI, Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem) Felly Estelita Runtuwene SE, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) Perorangan pada Reses persidangan Ke II tahun Sidang 2019-2020, di kediaman Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Nasdem Bolaang Mongondow (Bolmong), Sukron Mamonto SE MM, di Desa Lolak Tombolango, Kecamatan Lolak. Selasa (10/03/2020).

Reses ini, merupakan yang pertama kali di Kabupaten Bolmong, dimana dalam kunjungannya, Felly Estelita Runtuwene yang juga sebagai Ketua Bidang Pembangunan dan Infrastruktur Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem, disambut langsung Oleh, Sukron Mamonto SE MM, dan ratusan masyarakat yang hadir pada saat itu.

Dalam sambutannya, Sukron Mamonto SE MM, yang juga sebagai Wakil Ketua I DPRD Bolmong, mengucapkan selamat datang kepada Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene SE, bersama rombongannya.

“Selamat datang Kaka Felly Estelita Runtuwene bersama rombongan. Secara pribadi serta mewakili masyarakat yang hadir. Saya mengucapkan terimakasih, karena Kaka Felly bersama rombongan sudah mau melaksanakan Reses di Kabupaten Bolmong tepatnya di Desa Lolak Tombolango, Kecamatan Lolak,” ucap Sukron Mamonto SE MM.

Lanjutnya, kehadiran Kaka Felly ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami dan masyarakat Kecamatan Lolak, Khususnya yang ada di Desa Lolak Tombolango.

“Semoga kehadiran Kaka Felly Estelita Runtuwene bersama rombongan di Bolmong, dapat membantu dan meringankan beban masyarakat yang hadir pada kegiatan reses ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi IX DPR RI, Felly Estelita Runtuwene dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bolmong, khususnya yang ada di Desa Lolak Tombolango, Kecamatan Lolak. Karena sudah memberikan partisipasinya dalam pelaksanaan pesta demokrasi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 lalu.

“Terimakasih saya ucapkan untuk bapak ibu sekalian, karena atas partisipasinya, saya bisa berdiri ditempat ini, untuk melaksanakan reses, sebagai Anggota DPR RI perwakilan Provinsi Sulawesi Utara, dan saat ini saya menjabat sebagai Ketua Komisi IX DPR RI,” ungkap Felly.

Felly menjelaskan, berdasarkan keputusan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Nomor: 3/DPR RI/IV/2014-2015 Tentang penetapan kembali mitra kerja Komisi-Komisi DPR RI masa keanggotaan Tahun 2014-2019, pada tanggal 23 Juni 2015, telah menetapkan pasangan kerja Komisi IX DPR RI.

“Jadi, pasang kerja Komisi IX DPR RI adalah, Kementerian Kesehatan, Kementerian Ketenagakerjaan, Badan Kordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM),  Badan Nasional Penetapan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Bidang Kesehatan dan BPJS bidang Ketenagakerjaan,” jelasnya.

Untuk itu, lanjutnya, terkait dengan beberapa permasalahan yang terjadi, termasuk kenaikan iuran BPJS kesehatan, Komisi IX DPR RI dengan tegas meminta kepada Pemerintah agar tidak menaikan iuran BPJS kesehatan tersebut.

“Kami, Komisi IX DPR RI meminta kepada Pemerintah agar kenaikan iuran BPJS kesehatan ditunda atau di batalkan serta meminta juga ke Pemerintah untuk segera menutupi defisit BPJS kesehatan,” bebernya.

Sambungnya, sedangkan untuk BPJS Ketenagakerjaan atau Jamsostek terdapat 4 program asuransi, yakni asuransi Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP).

“Program asuransi tersebut, telah di atur oleh Pemerintah dalam Undang-Undang No. 24 tahun 2011, tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial,” tuturnya.

Diketahui, Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene, telah menyerahkan secara simbolis kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan kepada 3 orang warga yang mewakili ratusan masyarakat yang hadir. Serta hadir juga dalam reses tersebut, 6 Anggota DPRD Bolmong Fraksi Nasdem, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Sulut dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kotamobagu. (Jr)

Artikulli paraprakDemi Memaksimalkan Pelayanan Kesehatan DPRD KK Dan Dinkes Gelar RDP
Artikulli tjetërKonunitas Teman Nayodo Untuk ODSK Mulai Marak Di Kotamobagu Selatan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.