Beranda Kotamobagu Nayodo Ajak Masyarakt Ikut Program Sensus Penduduk Online

Nayodo Ajak Masyarakt Ikut Program Sensus Penduduk Online

244
0

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota (Wawali) Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, Senin (02/03/2020) pagi tadi menghadiri kegiatan Sosialisasi Sensus Penduduk yang digelar oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Kotamobagu, yang berlangsung di Restourant Lembah Bening, Kelurahan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Dalam kesempatan itu, Wawali mengajak kepada seluruh masyatakat Kota Kotamobagu, agar terus memaksimalkan program dari BPS terkait sensus penduduk secaran online Tahun 2020.

“Sensus penduduk secara online ini juga harus disosialisasikan oleh istansi terkait yakni Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dinsdukcapil) sehingga mereka bisa memberikan himbauan kepada masyarakat untuk segera melakukan pengisian data sensus. Dalam periode pertama kegiatan sensus penduduk ini dan mengingat pentingnya program ini, Saya atas nama pemerintah menginstruksikan kepada seluruh OPD, ASN, dan THL yang ada di lungkungan pemkot kotamobqgu untuk melakukan sensus penduduk secara online,” tegas Nayodo.

Ia juga menghimbau kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk ikut serta mensosialisasikan program kegiatan BPS ini.

“Sehingga semua bisa bersama-sama mengarahkan pegawai, karyawan di instasi masing-masing untuk segera melaksanakan sensus penduduk secara online,” ungkap Nayodo.

Terpisah, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Kotamobagu Didit, mengungkapkan dalam program yang sedang gencar dilaksanakan ini, untuk sensus secara dibagi menjadi dua tahapan, baik secara Online maupun secara Verifikasi.

“Jika dilakukan secara online maka masyarakat bisa melakukan sensus secara mandiri melalui halaman website seperti ini, sensus.bps.go.id, yang mulai tanggal 15 febuari hingga 31 maret. Sedangkan Tahap kegiatan verifikasi dan pendataan dilapangan akan dilaksanakan pada tanggal 1 april hingga 31 juli 2020,” tukas Didit.

Artikulli paraprakAsik Pacaran Di Kuburan Cina, Malah Terjaring Polisi
Artikulli tjetërPengrajin Gula Aren Ini Mampu Meraup 500 Ribu Perminggu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.