Beranda Bolmong Empat Asbog Bolmong di Rehab Ringan

Empat Asbog Bolmong di Rehab Ringan

187
0

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Bolmong telah menganggarkan biaya pemeliharan beberapa tempat Asrama Bogani (Asbog), yang tersebar di wilayah Indonesia.

Hal ini, sebagaimana yang disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Umum dan Perlengkapan Setda Bolmong, Soehendra Hamin. Bahwa di tahun 2020 ini, ada empat Asbog yang akan di rehab.

“Empat Asbog tersebut yakni, Asbog Putri di Makassar, Asbog di Jogjakarta, Asbog Putra di Manado, dan Asbog di Tondano,” ucap Hendra sapaan akrabnya. Kamis (20/02/2020).

Lanjutnya, sebelum di anggarkan, tim dari bagian Umum terlebih dahulu melalukan survey, terkait apa-apa yang harus di perbaiki, sehingga untuk biaya pemeliharaan empat Asbog ini cukup variatif.

“Dari hasil survey tim, untuk Asbog di Tondano ada tiang kayu yang sudah lapuk dan itu harus diganti sedangkan untuk Asbog yang ada di Manado pihaknya akan memperbaiki talang air yang bocor dan instalasi listrik,” bebernya.

Sambungnya, sedangkan untuk Asbog yang ada di Jogjakarta, pihaknya akan memperbaiki atap yang bocor akibat berdekatan dengan bagunan lima lantai.

“Dan untuk Asbog yang ada di Makasar, kami belum bisa menentukan apa-apa yang harus di perbaiki karena waktu itu tidak sempat di survey,” bebernya.

Sementara itu, tambahnya, untuk target waktu pelaksanaan realisasi pemeliharaan empat Asbok tersebut, akan mulai pada triwulan II tahun 2020.

“Kami menargetkan reaslisasi pemeliharaan empat Asbog ini, selesai dan rampung pada pertengahan tahun 2020. Hal ini juga tidak lepas dari komitmen Pimpinan Daerah untuk memajukan sektor pendidikan bagi anak-anak mudah yang ada di Kabupaten Bolmong,” tutunya. (Jr)

Artikulli paraprakGelar Reses, Sukron Mamonto: Kepentingan Rakyat Jadi Prioritas
Artikulli tjetërHingga Hari Ketiga, Tes SKD CPNS Bolmong, Sudah 557 Peserta Yang Gugur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.