Beranda Berita Utama Pemkab Bolmong Peringati Harla Pancasilah

Pemkab Bolmong Peringati Harla Pancasilah

281
0
Pemkab Bolmong Peringati Harla Pancasilah
Wabup, Yanny Ronny Tuuk, saat membacakan sambutan

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Jumat (01/06/2018), mengelar upacara peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila Tahun 2018. Upacara yang di laksanakan dihalaman kantor Bupati lolak ini, berjalan dengan penuh hikmat.

Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolmong, Yanny Ronny Tuuk, bertindak sebagai Inspektur upacar sekaligus membacakan sambuatan Presiden RI Joko Widodo.

Walau dalam suasana Ramadhan 1439 H serta diselimuti sedikit panas terik matahari, namun para ASN, anggota TNI dan Polri, Pelajar dan Pengurus serta Anggota Organisasi Kepemudaan tetap antusias mengikuti upacara tersebut.

Wabup Yanny,  saat membacakan sambutan menyampaikan, peringatan Harlah Pancasila pada tanggal 1 Juni tahun 2018 ini, mari kita benar-benar manfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila.

“Marilah kita terus amalkan warisan mulia para founding father ini, untuk kemajuan bangsa. Sekaligus juga menjadi sumbangsi indonesia kepada masyarakat dunia,” ungkapnya.

Selanjutnya, Wabup menuturkan, negara manapun di dunia ini akan selalu berproses menjadi masyarakat yang bhineka dan majemuk. Seringkali kemajemukan ini juga dibayang-bayangi oleh risiko intoleransi dengan ketidak bersatuan dan ketidak gotongroyongan.

Katanya lagi, namun disaat kita berbagi pengalaman dalam ber-bhinneka tunggal ika, dalam bertoleransi serta dalam membangun persatuan dan kebersamaan.

“Saatnya kita berbagi pengalaman dalam mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila untuk ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial,” jelasya.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakBappeda Bolmong Gelar Rakor Pencapaian RAB dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan SDGs
Artikulli tjetërPimpin Upacara Harlah Pancasila, Wali Kota Bacakan Sambutan Jokowi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.