Beranda Berita Utama Pelantikan Hanafi Sako Sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulut Segera Digelar

Pelantikan Hanafi Sako Sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulut Segera Digelar

262
0

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Rencana pelantikan, Hanafi Sako, yang menggantikan posisi, Marlina Moha Siahaan (MMS), di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris DPRD Provinsi Sulut, Bartholomeus Mononutu, bahwa sesuai agenda pelantikan, Hanafi Sako, sebagai anggota DPRD Sulut dapil Bolmong Raya, akan dilaksanakan pada 5 Juni 2018 dalam rapat Paripurna pukul 15.00 Wita.

“Itu baru direncanakan, tapi untuk memutuskan agenda pelantikan akan diputuskan dalam rapat Badan Musyawarah pada 4 Juni. Mudah-mudahan tidak ada perubahan,” ungkap Mononutu, dikutip dari media siber manadoline.com.

Diketahui, sebelumnya Menteri Dalam Negeri telah mengeluarkan Surat Keputusan, nomor 161.71-1518 Tahun 2018, tentang pengangakatan pengganti antar waktu (PAW), Anggota DPRD Sulut.

Dalam Surat Keputusan (SK) Mendagri tertanggal 16 April 2018 dan ditanda tangani Mendagri, Tjahjo Kumolo tersebut, menerangkan tentang pemberhentian dengan hormat, Dra Marlina Moha Siahaan, dari jabatannya sebagai anggota DPRD Sulut, dari Partai Golongan Karya (Golkar).

Sebagai penggantinya, dimasa waktu tinggal setahun ini, sesuai Keputusan Mendagri Nomor 161.71-1517 Tahun 2018, mengangkat, Hi Hanafi Sako SE ME, sebagai anggota DPRD Sulut, sisa masa jabatan Tahun 2014-2019.

Hal ini juga mengacu pada SK Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya, Sulawesi Utara, nomor R-12/DPD/-PG/Sulut/2018 tanggal 4 Januari 2018, yang mana mengusulkan, Hi Hanafi Sako SE ME, sebagai pengganti antar waktu.

(kifly koto)

Artikulli paraprakSekda Bolmong Hadiri Lunching Sistem Aplikasi Satu Atap
Artikulli tjetërDinsos Kotamobagu Verifikasi 60 Proposal RTLH Usai Lebaran

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.