Beranda Berita Utama Sekda Bolmong Hadiri Lunching Sistem Aplikasi Satu Atap

Sekda Bolmong Hadiri Lunching Sistem Aplikasi Satu Atap

245
0
Sekda Bolmong Hadiri Lunching Sistem Aplikasi Satu Atap
Sekda Bolmong saat Hadiri Lunching Sistem Aplikasi Satu Atap

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), sangat mendukung sistem pendampingan dan bimbingan berbasis teknologi Aplikasi e-Conic.

Hal ini sebagaimana yang diungkapkan Sekretaris Daerah Tahlis Gallang, saat menghadiri lunching Distance Consulting dan Asistensi pengelolaan keuangan daerah melalui Aplikasi e-Coaching Clinic, yang digelar di kantor Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Kamis (31/05/2018).

Tahlis menuturkan, pada prinsipnya pemerintah daerah sangat mendukung sistem pendampingan dan bimbingan berbasis teknologi.

Dengan aplikasi e-Conic ini, kinerja pemda akan meningkat secara signifikan karena cepatnya arus informasi teknis yg dibutuhkan dalam pengelolaan keuangan daerah.

“Hanya dengan menggunakan aplikasi e-Conic ini, Pemda Bolmong sudah bisa menanyakan segala sesuatu yg berhubungan dengan pengelolaan keuangan daerah, yakni tentang, simda keuangan, simda perencanaan, maturitas SPI, Kapabilitas APIP,  simda BMD, serta sistem keuangan lainnya,” jelasnya.

Tambahnya, selain untuk kecepatan arus informasi, teknis Aplikasi e-Conic ini juga akan dapat menekan angka belanja perjalanan dinas.

“Dengan adanya Aplikasi e-Conic ini, saya berharap semua perangkat daerah, agar dapat memanfaatkan aplikasi ini dan apabila menemui kendala dalam pengelolaan keuangan daerah, agar dapat dikonsultasikan secara teknis,” harapnya.

(jumrin potabuga)

Artikulli paraprakSelain Lakukan Sidak di Pasar Ramadhan, BPOM juga Merazia Toko dan Supermarket
Artikulli tjetërPelantikan Hanafi Sako Sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulut Segera Digelar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.