Beranda Berita Utama DPPKB Gelar Rakor Tentang KKBPK Untuk Menuju Bolmong Hebat

DPPKB Gelar Rakor Tentang KKBPK Untuk Menuju Bolmong Hebat

184
0
DPPKB Gelar Rakor Tentang KKBPK Untuk Menuju Bolmong Hebat
Suasana Rakor

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) tentang Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Tahun 2018 Kabupaten Bolmong.

Rakorda yang dilaksanakan dihalaman kantor DPPKB itu mengambil tema “Penguatan Integritasi Lintas Sektoral Dalam Rangka Menuju Bolmong Hebat”.

Kepala Dinas PPKB, Drs Ketut Kolak MKes, sebagai pemateri menyampaikan, untuk menciptakan generasi yang cerdas kita harus mulai dari hal kecil yakni keluarga.

“Peran orang tua sanggat penting dan diperlukan untuk mendidi anak dari usia dini, harus di bangun dari sekarang, agar bisa menciptakan generasi yang cerdas bagi daerah dan bangsa ini,” ungkapnya.

Lanjutnya, jagan telalu memaksakan anak untuk menikah di usia dini, perlu kesiapan yang matang agar tidak terlalu membebankan orang tua.

“Proses tahapannya sangat panjang, sehingga proses pra-pernikahan dan pesalinan harus direncanakan secara matang, agar tidak membebankan orang tua dan bisa menciptakan generasi yang yang sehat dan cerdas,” jelasnyanya.

Tambahnya, diperlukan peran penting seluru stakeholder, untuj bisa berperan aktif, demi mewujudkan generasi yang cerdas bagi daerah ini.

“Dibutuhkan kerjasama yang baik dari semua pihak agar terciptanya genarasi yang cerdas ini,” tuturnya

Sekedar info, Rakorda ini dihadiri oleh seluru relawan DPPKB yang di bolmong, Dinas-dinas terkait dan Para Kepala Bidang DPPKB.

Jumrin potabuga

Artikulli paraprakInfo Berseliweran di medsos, Ini Himbauan KPU
Artikulli tjetërPemkot Kotamobagu Imbau Warga Jaga Kantibmas Pasca Pencoblosan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.