Beranda Berita Utama Pemkot Kotamobagu Imbau Warga Jaga Kantibmas Pasca Pencoblosan

Pemkot Kotamobagu Imbau Warga Jaga Kantibmas Pasca Pencoblosan

285
0
Pemkot Kotamobagu Imbau Warga Jaga Kantibmas Pasca Pencoblosan
Irianto Mokoginta, Kaban Kesbangpol Kota Kotamobagu

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Pasca pelaksanaan pencoblosan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu periode 2018-2023 pada 27 Juni kemarin, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu meminta masyarakat untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kantibmas).

Meski sudah ada hasil real qount desk Pilkada Pemkot Kotamobagu, namun penentuan siapa pemenang hajat lima tahunan itu masih menunggu keputusan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Hasil real count sudah ada, tapi tetap kita menunggu keputusan resmi dari KPU,” kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Irianto Mokoginta.

Disisi lain, ia mengapresiasi proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2018 di Kota Kotamobagu yang berjalan dengan aman dan lancar.

“Kalaupun ada riak-riak kecil di lapangan, itu hal biasa dan dinamika pesta demokrasi. Situasi dan kondisi masih cukup kondusif. Terima kasih juga kepada masyarakat yang sudah menyalurkan hak pilihnya, serta pihak kepolisian dan TNI yang sudah ikut membantu kelancaraan pelaksanaannya,” sebutnya.

Ia mengimbau, semua elemen masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pasca penghitungan suara. “Keamanan dan ketertiban harus tetap kita jaga bersama,” imbaunya.

Seperti diketahui, hasil real qount desk Pilkada Kotamobagu, Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Nomor Urut 1, Tatong Bara-Nayodo Koerniawan (TB-NK), meraup 54,19 persen suara atau sebanyak 33.907. Sedangkan sang rival, Paslon Nomor Urut 2, Jainudin Damopolii-Suharjo Makalalag (Jadi-Jo), hanya mendapatkan dukungan 28.690 suara dengan presentase 45,81 persen.

(*)

Artikulli paraprakDPPKB Gelar Rakor Tentang KKBPK Untuk Menuju Bolmong Hebat
Artikulli tjetërTekan Angka Kematian Anak, Dinkes Kotamobagu Kampanyekan Imunisasi MR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.