Beranda Berita Utama Ini Formasi CPNS yang Diusulkan Pemkot Kotamobagu

Ini Formasi CPNS yang Diusulkan Pemkot Kotamobagu

311
0
Pemkot Kotamobagu Usulkan 851 CPNS, Ini Formasinya
Ilustrasi CPNS

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu tahun ini mengusulkan sebanyak 851 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Kotamobagu, Sahaya Mokoginta, melalui Kepala Sub Bidang Pengadaan dan Pemberhentian, Alfi Syahrin mengatakan, usulan formasi CPNS dilakukan setelah BKPP menerima surat edaran dari Menpan-RB pada 13 Januari lalu.

Dalam edaran itu, Menpan-RB meminta agar Pemkot Kotamobagu mengusulkan jumlah formasi yang dibutuhkan untuk mengisi kursi CPNS.

“Formasi CPNS yang dibutuhkan sudan kita usulkan tanggal 06 Februari lalu sebanyak 851 formasi,” beber Alfi, saat ditemui di ruang kerjany, Rabu (07/03/2018).

Ia mengungkapkan, usulan formasi tersebut terdiri dari Tenaga Kesehatan, Pendidikan dan Infrastruktur.

“Tenaga Kesehatan 500 formasi terdiri dari Dokter Umum, Gigi dan Spesialis. Tenaga Pendidikan 301 formasi dan Infrastruktur 50 untuk formasi Pembangunan PU dan Pemukiman,” sebut Alfi.

Dia juga menambahkan jumla keseluruhan PNS Kota Kotamobagu sebanyak 2372 namun itu masih kurang, sehingga Pemkot mengusulkan penerimaan CPNS kembali.

“Seperti Rumah Sakit Umum Daerah Kotamobagu, Rumah Sakit type B, otomatis membutubkan banyak tenaga kesehatan,” tandasnya.

(kifly koto)

Artikulli paraprakBupati Yasti Temui Prof Yusril Ihza Mahendra Bahas Ini
Artikulli tjetërTinjau Lokasi Dampak Banjir, Ini yang Bakal Dilakukan Pemkot Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.