Beranda Berita Utama Bupati Bolmong Ajak Warga Manfaatkan Bantuan Pemerintah

Bupati Bolmong Ajak Warga Manfaatkan Bantuan Pemerintah

192
0
Bupati Bolmong Ajak Warga Manfaatkan Bantuan Pemerintah
Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti S Mokoagow.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG — Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, mengajak masyarakat Kabupeten Bolmong, untuk bisa memamfaatkan bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Menteri Desa, yaitu berupa bibit jagung dan bantuan alat traktor.

hal ini disampaikan Bupati Yasti, saat menghadiri acara Adat Tulude di Desa Pangi Timur, Kecamatan Sangtombolang, Kabupaten Bolmong.

“Ya, saya harap para petani bolmong dapat memamfaatkan bantuan ini. dan kalau bisa buka lahan sebanyak-banyaknya jika perlu sampai puluhan ribu hektare, agar hasil panennya bisa memuaskan,” harap Yasti.

Lanjut Yasti, ini merupakan langka awal pemerintah untuk membantu mengembangkan sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat bolmong, khususnya dibidang pertanian. “Ini merupakan modal awal pemerintah, jika ini berhasil, maka masyarakat sudah bisa mengunakan modalnya sendiri,” beber Yasti.

sambungnya, beberapa hari lalu dirinya, telah menyurat ke Kementerian Perdagangan RI, agar tidak mengimpor jagung lagi dari luar negeri.

“Saya menyurat, karena hasil jagung dalam negeri tidak kalah dengan negara luar,” tuturnya.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprakPilkada Bolmut, Polres Terjunkan 2 SSP Sabhara dan 1 SSK Brimob
Artikulli tjetërBupati Apresiasi Sispamkota

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.