Beranda Berita Utama Togid Fc Jawara Tutuyan CUP

Togid Fc Jawara Tutuyan CUP

429
0
Togid Fc Jawara Tutuyan CUP
Nampak Bupati Boltim Sehan Landjar (Putih), melakukan penendangan bola pertama pada laga final Tutuyan III CUP antata Togid Fc VS Persiba Tutuyan.

Kotamobaguonline.com, BOLTIM — Pertandingan sepak bola memperebutkan piala Sangadi Tutuyan Cup, dalam laga final, Minggu (03/11/2017), antara Persiba Tutuyan III vs Togid VC, berkahir skor imbang 2-2 dan dilanjutkan dengan adu pinalti.

Kedua klub baik Togid vc maupun Persiba Tutuyan III, masing-masing, memiliki pemain bintang.

Ketua Panitia Penyelenggara Pertandingan Sangadi Cup Tutuyan, Revanda basalah Amd Ft, mengatakan pihaknya sangat terkesan dengan pertandingan ini, karena selama pertandingan berjalan penontannya tak sebanding dengan puncak finalnya.

“Tidak pernah se fantastis ini karna hampir 4.000 penonton, yang membeli karcis di jual dengan harga Rp25 ribu, di pertandingan final antara Togid Fc Vs Persiba Tutuyang III, selaku tuan rumah.

Diketahui, Togid Fc mendatangkan pemain-pemainnya, diantara  dari Liga I, seperti Titus Bonai, Jibi Wuwungan, Abdul Lestaluhu, Hafis Lestaluhu dan para pemain Liga II.

Sedangkan untuk tim Persiba Tutuyan III, mendatangkan pemain Liga I, diantaranya, Terens Puhiri, Wahyudi Himisi Setiawan, Wahyu Susilo, Dani M Namangge, dan para pemain Liga II.

Jalannya, pertandingan ini, dipimpin wasit utama Tomy Manggopa dan dibantu asisten wasit I Steven Yubel Poli dan II Winsan Babay dan cadangan wasit Ogah Pontoh CII Provinsi.

Antusias masyarakat sekitar Bolaang Mongondow Timur seperti Mitra, Kotamobagu, Bolmong, Bolsel, berbondong-bondong datang menyaksikan pertandingan bertabur pemain liga nasional.

Bupati Boltim, Sehan S Landjar pun, tak ketinggalan menyaksikan jalannya pertandingan final bola kaki ini. Bahkan dia sendiri member bantuan sebesar Rp25 juta, kepada panpel.

Sehan Landjar di damping pengurus PSSI Sulut, Tonny Ponongoa, menjadi penendang bola pertama saat pertanda kick Off, akan dimulai.

Toni Ponongoa, selaku  Exco penugasan PP Serta Wasit dan Fair Play, pada laga final tersebut, sangat bangga melihat jalannya pertandingan ini.

Sehan landjar sendiri, di sela-sela pertandingan, mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi jalannya pertandingan sepak bola Sangadi Tutuyan CUP.

“Saya selaku pemimpin di daerah mensuport setiap hajatan yang dinilai positif, apalagi seperti sepak bola, dimana dengan sepak bola akan kita rasakan nuansa persaudaraan,” kata Sehan.

“Terimakasih Kepada masyarakat Boltim, karena bisa menjaga keamanan serta ke nyaman saat menonton dalam menyaksikan laga final ini. Walaupun ada sedikit mis-komunikasi yang terjadi di lapangan, itulah namanya sepakbola.” Sehan berjanji, Pemkab Boltim akan menggelar hajatan yang sama di tahun 2018 mendatang.

Brury Paputungan, selaku Sangadi (Kepala Desa, red) Tutuyan III, mengatakan dirinya sangat bangga dengan kedatangan orang nomor satu di daerah ini untuk menyaksikan langsung kejuaraan sepak bola yang digelar di lapangan olah raga Desa Tutuyan III.

Pencetak gol:

Persiba Tutuyan III: Dani M Namangge (2), Togid Fc: Titus Bonai (1) Jibi Wuwungan (1).

Diketahui, kedua tim masing-masing selain mendapat piala juga uang pembinaan.

(yoko setiawan)

 

 

Artikulli paraprakNasib Pemerintah dan Masyarakat Bolmong Digantung
Artikulli tjetërKUA-PPAS APBD Bolmut 2018 Diparipurnakan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.