Beranda Berita Utama KUA-PPAS APBD Bolmut 2018 Diparipurnakan

KUA-PPAS APBD Bolmut 2018 Diparipurnakan

195
0
KUA-PPAS APBD Bolmut 2018 Diparipurnakan
Suasana Sidang Paripurna KUA-PPAS APBD Bolmut 2018.

Kotamobaguonline.com, BOLMUT — Bertempat di ruang sidang gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), senin (04/12/2017)  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), menggelar paripurna penetapan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS).

Paripurna ini dipimpin oleh Wakil ketua DPRD Arman Lumoto Mpdi. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa pedoman yang telah disusun dalam KUA PPAS diharapkan dapat terlaksana secara maksimal. Arman juga menekankan, bahwa DPRD setuju dengan seluruh program yang bersifat mengutamakan kepentingan rakyat.

“Tentunya ini harus diimplementasikan dengan segera. Salah satunya disektor ekonomi dan beberapa proyek-proyek yang harus diselesaikan dalam APBD perubahan,” jelas Arman.

Ditempat yang sama, Bupati Bolmut, Drs Hi Depri Pontoh, menyampaikan, Rancangan KUA PPAS Tahun 2018 disusun mengacu pada dokumen perencanaan pembangunan daerah, yaitu dokumen RPJPD Kabupaten Bolmut Tahun 2005-2025, RPJMD Tahun 2013-2018 dan RKPD Tahun 2018.

Menurut Bupati bahwa Dokumen RKPD Kabupaten Bolmut Tahun 2018 mengangkat tema pembangunan.

“Memantapkan pembangunan infrastruktur dasar dan penguatan ekonomi guna meningkatkan derajat pendidikan dan kesehatan serta penaggulangan kemiskinan,” kata Bupati.

Disampaikan pula penegasan terhadap arah prioritas pembangunan Kabupaten Bolmut Tahun 2018, diantaranya, Meningkatkan sarana, prasarana dan SDM pendidikan dan kesehatan, Mencegah penyalahgunaan narkotika di kalangan generasi muda Pembangunan jalan, jembatan dan sarana perhubungan; Rehabilitasi jaringan irigasi; Peningkatan sarana air minum dan sanitasi.

“Koordinasi lintas sektor terkait penanggulangan kemiskinan, Peningkatan produksi pertanian/perikanan, Diversifikasi pangan, Optimalisasi tenaga penyuluh, Menciptakan iklim yang kondusif bagi investasi, Pengembangan destinasi wisata, Minimalisir dampak pencemaran lingkungan, Penanganan kawasan rawan bencana; dan Memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat,” paparnya

Disampaikan juga oleh Bupati, bahwa Belanja Daerah secara keseluruhan diproyeksikan sebesar Rp. 425.733.137.866-.

Dengan demikian perhitungan APBD Kabupaten Bolmut Tahun 2018 berimbang antara Pendapatan, Belanja dan Pembiayaan.

Pantauan Media ini, diakhir sidang paripurna penetapan KUA PPAS APBD tahun 2018, Pemkab bersama DPRD melakukan penandatanganan nota kesepakatan bersama, yang teken oleh Bupati Drs Depri Pontoh, wakil ketua DPRD Arman Lumoto, Wakil ketua DPRD Salim Bin Abdullah dan disaksikan oleh wakil Bupati Suriansyah Korompot.

Paripurna itu turut dihadiri, oleh Para Asisten Bupati, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Instansi Vertikal, pimpinan Organisasi kemasyarakatan, para Camat dan Sangadi.

(ridwan lasamano)

 

Artikulli paraprakTogid Fc Jawara Tutuyan CUP
Artikulli tjetërLaunching Puspaga Pemkot Kotamobagu Salurkan Bantuan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.