Beranda Berita Utama PPK dan PPS Bolmut Segera Ikut Bimtek

PPK dan PPS Bolmut Segera Ikut Bimtek

281
0
KPU Bolmut Pleno Hasil Verifikasi Syarat Dukungan Balon Perorangan
Lukman Daimasiki, Komisioner KPU Bolmut.

Kotamobaguonline.com, BOLMUT — Menyusul hajatan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup), Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), tahapannya sedang berjalan, Komisi Pemilihan Umum (KPU), telah membentuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Olehnya, KPU Bolmut dalam waktu dekat melalui agenda kerjanya  akan melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap penyelenggara Pilkada yakni PPK dan PPS.

Hal ini disampaikan oleh komisioner KPU Bolmut, Lukman Daimasiki, yang juga Divisi Perencanaan dan data, Selasa (14/11/2017), menjelaskan, pelaksanaan bimtek kepada penyelenggara pemilu di tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan, sangatlah peniting dilakukan, guna bekal kepada mereka selama menjalankan tugas dalam Pilkada 2018 mendatang.

“Kalau kita hitung bahwa penyelenggaraan Pilkada makin dekat waktunya, bahkan beberapa tahapan telah berlangsung, maka kami telah agendakan Bimtek terhadap PPK dan PPS, dan mereka telah kami lantik beberapa hari yang lalu,” ungkap Lukman.

Ditambahkannya pula bahwa PPK dan PPS akan di Bimtek soal tahapan, mereka harus dipermantap soal ini dan juga tentu yang dihadapi pertama adalah tentang pengolahan Data pemilih, Data sangat penting dalam penyelenggaraan Pemilihan.

(ridwan lasamano)

 

Artikulli paraprakBKD Boltim Usul 46 Unit Kendis Dilelang
Artikulli tjetërMenteri PUPR Respon Permintaan Bupati Bolmong Bangun Rusun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.