Beranda Berita Utama Menteri PUPR Respon Permintaan Bupati Bolmong Bangun Rusun

Menteri PUPR Respon Permintaan Bupati Bolmong Bangun Rusun

358
0
Menteri PUPR Respon Permintaan Bupati Bolmong Bangun Rusun
Bupati Bolmong, Dra Hj Yasti Mokoagow, saat menyampaikan ucapan selamat datang kepada Menteri PUPR, di Waduk Lolak.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG — Permintaan Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, untuk pembangunan Rumah Susun (Rusun), yang akan menjadi tempat tinggal Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab direspon positif Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Ir Basuki Hadimuljono MSc PhD. Hal ini terungkap saat Kunjungan Kerja (Kunker), Menteri PUPR, di Waduk Lolak, Selasa (14/11/2017) siang tadi.

“Saya harap pak Menteri dapat mengalokasikan dananya untuk pembangunan Rusun ini. Sebab, sekitar 3.000 orang ASN Bolmong berasal dari Kotamobagu. Dan katika rusun ini dibangun maka ASN akan tinggal di Bolmong. Karena jarak tempuh dari Kotamobagu ke Pusat Kota Lolak membutuhkan waktu kurang lebih Dua jam,” ungkap Yasti.

Terkait permintaan Bupati tersebut, direspon positif oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljo. Dia mengatakan, pihaknya akan mengalokasikan dana melalui APBN untuk pembangunan Rusun di Bolmong 2018 mendatang. Namun besarannya anggarannya belum bisa dipastikan.

“Saya tidak bisa menolak permintaan Bupati ini, maka dari itu saya pastikan pembangunan Rusun akan berlangsung 2018 nanti, dan juga ini saya langsung sampaikan kepada Bapak Presiden Ir Joko Widodo,” ujarnya.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprakPPK dan PPS Bolmut Segera Ikut Bimtek
Artikulli tjetërMenteri PUPR Pantau Pembangunan Waduk Lolak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.