Beranda Berita Utama Areal Persawahan di Bolmong Banyak Ditanami Jagung

Areal Persawahan di Bolmong Banyak Ditanami Jagung

300
0
Areal Persawahan di Bolmong Banyak Ditanami Jagung

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Sudah banyak areal persawahan di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), ditemukan ditanami Jagung. Ini dikarenakan proses penanaman jagung lebih simpel dari pada penanaman padi.

Wakil Bupati Bolmong Yanny R Tuuk STh MM, mengatakan, ini sanggat berpengaru,  jika tidak segera diantisipasi, apalagi Kabupaten Bolmong, dijuluki sebagai daerah lumbung beras di Sulut.

“Ini harus diperhatikan, karena  pertimbangan masyarakat terkait perbadingan dari Proses Penanaman sampai pada Hasil panen Jagung dan Padi itu jauh berbeda,” ungkapnya saat menerima Kunjungan Kerja Deputi Pengembangan Sekertariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional Republik Indonesia (RI) baru-baru ini.

Ditambahkan, ada di beberapa wilaya, yang sebelumnya  ditanami padi, sekarang sudah  ditanami jagung. Saya minta Pihak pertanian harus cepat dalam memberikan pengertian kepada para petani terkait hal ini, sehingga mereka tidak mudah terpengaruh.

“Saya minta pihak Dinas  Pertanian segera meninjau, agar para petani sawa tidak semua berali ke jagung,” tambahnya.

Hal itu terungkap saat Kepala Dinas Pertaniandan Peternakan Bolmong Taufik mokoginta  memaparkan keberadaan kodisi produksi pangan di Bolmong, terbilang aman. “Dengan berbagai program, serta bantuan disalurkan,  juga terus bersosialisasi hingga saat ini Bolmong aman,” tuturnya.

Dirinyapun mengakui akan menindaklajuti apa yang disampaikan oleh Wabup Bolmong terkait apa yang didapati di lapangan. “Kita pasti tindaklanjut persoalan tersebut, sehingga masyarakat tidak mudah terpengaruh terkait hasil,” tegasnya.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprakWarga BMR Diajak Nononton Bareng Film G-30S/PKI
Artikulli tjetërWali Kota Kotamobagu Buka Kegiatan Sharing Knowledge dan Diskusi Kota Cerdas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.