Beranda Berita Utama Warga BMR Diajak Nononton Bareng Film G-30S/PKI

Warga BMR Diajak Nononton Bareng Film G-30S/PKI

341
0
Warga BMR Diajak Nononton Bareng Film G-30S/PKI
Letkol Sampang Sihotang, Dandim 1303 Bolmong.

Kotamobaguonline.com, BOLMONG — Guna menanamkan pendidikan dan memahami tentang sejarah bangsa kepada kalangan masyarakat terutama di kalangan anak-anak generasi penerus bangsa, Dandim 1303 Bolaang Mongondow (Bolmong) Letkol Inf Sampang Sihotang, Rabu (20/09/2017), mengajak kepada seluruh warga di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR), untuk nonton bareng film G 30S/PKI.

“Bukan Cuma masyarakat biasa saja, melainkan keseluruhan termasuk TNI/Polri dan Pegawan Negeri serta swasta, tidak ada yang terkecuali untuk nonton bareng,” kata Smpang Sihotang.

Dikatakannya, ada beberapa lokasi yang akan kita jadikan lokasi nonton bareng. “Saat ini kami sedang menyiapkan desian acara di beberapa titik lokasi nonton bareng,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pemutaran film G-30S/PKI, itu dilakukan untuk menanamkan pendidikan dan memahami tentang sejarah bangsa kepada kalangan masyarakat terutama di kalangan anak-anak generasi penerus bangsa.

“Pengkhianatan yang dilakukan terhadap bangsa dan negara Indonesia ini adalah Gerakan Partai Komunis Indonesia, atau yang lebih dikenal G30 S/PKI,” tegasnya.

Sampang juga juga menjelaskan bahwasanya PKI lah yang merongrong keutuhan NKRI di masa lalu. Jadi, apabila terdapat oknum-oknum yang mencoba memutar balikkan sejarah tersebut, rakyat Indonesia diminta agar tidak terpengaruh.

Sampang juga mengharapkan, nonton bersama pada tanggal 30 September nantinya, dapat dihadiri oleh seluruh masyarakat. Ia menegaskan sudah memerintahka kepada perwira pehubungan dibeberapa daerah seperti Boltim, Bolsel, Bolmut dan Bolmong untuk menggelar nonton bersama masyarakat.

“Rencana untuk Kota Kotamobagu akan digelar di Kafe Korot jalur dua,” terangnya.

(kifly koto)

 

Artikulli paraprakKomisi III DPRD Bolmong Datangi Kantor BNPB Pusat
Artikulli tjetërAreal Persawahan di Bolmong Banyak Ditanami Jagung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.