Beranda Advertorial Lagi: Empat Desa/Kelurahan Dicanangkan Sebagai Kampung KB Oleh Walikota KK

Lagi: Empat Desa/Kelurahan Dicanangkan Sebagai Kampung KB Oleh Walikota KK

294
0
Lagi: Empat Desa/Kelurahan Dicanangkan Sebagai Kampung KB Oleh Walikota KK
Pencanangan Kampung KB ditandai pemukulan Kukulan Totengkoran oleh Walikota Ir Hj Tatong Bara. (foto Diskominfo KK)

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU –  Setelah Kelurahan Gogagoman yang dicanangkan Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sebagai Kampung  Keluarga Berencana (KB) januari 2017 lalu,  kini giliran empat Desa/Kelurahan di Kota Kotamobagu dicanangkan sebagai Kampung KB.

Pencanangan tersebut dipusatkan di depan halaman Kantor Desa Bilalang 1, Kecamatan Kotamobagu Utara, Kamis (18/05/2017). Dan dimulai dari peletakan batu pertama pembangunan Tugu Kampung KB, selanjutnya pemukulan Kukulan (Tetengkoran)  sebagai tanda pencanangan kampung KB, sekaligus penandatanganan prasasti kampung KB, oleh Walikota Ir Hj Tatong Bara.

Empat prasasti pencanangan Kampung KB yang di tandatangani oleh walikota di antaranya Desa Bilalang 1, Kelurahan Kotamobagu, Kelurahan Pobundayan serta Kelurahan Kotabangun.

Dalam sambutannya, walikota mengatakan pencanangan Kampung KB merupakan program nasional yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat, dalam rangka menyukseskan program kependudukan dan KB di seluruh wilayah Indonesia. Selain itu Kampung KB juga merupakan upaya memberikan kemudahan kepada seluruh masyarakat, dalam memperoleh berbagai pelayanan yang berkaitan dengan program kependudukan dan KB.

“Untuk itu, saya berharap melalui momentum ini, kiranya dapat menjadi pendorong semangat bagi kita semua, guna mewujudkan cita-citra daerah, khususnya dalam menyukseskan program KB di daerah yang sama kita cintai ini,” ujar Tatong.

Dalam kegiatan ini, juga dilaksanakan pelayanan serta pengobatan gratis oleh sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) kepada masyarakat, terutama Instansi yang bersinggungan langsung dengan pelayanan masyarakat.

Selain Walikota turut hadiri dalam kegiatan tersebut, unsur Forkopimda, para Pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, Ketua serta jajaran pengurus  sejumlah organisasi perempuan, Sangadi/Lurah beserta perangkat se-Kotamobagu, tokoh agama, tokoh adat, serta tokoh Pemuda.

(**/Adv)

Artikulli paraprakWalikota Ir Hj Tatong Bara Lantik Pengurus Dan Pimpinan Baznas KK
Artikulli tjetërYasti Bakal Tunggangi Alphad, Yanny Pajero

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.