Beranda Berita Utama Kampanye Terbuka Yasti-Yanny Spektakuler

Kampanye Terbuka Yasti-Yanny Spektakuler

295
0
SKPD Bolmong H2C
Yasti-Yanny

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Sekira 50 ribu massa pendukung Pasangan Calon (Paslon), Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) nomor urut satu, Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanny Ronny Tuuk (Yasti-Yanny), menghadiri kampanye terbuka di Lapangan Olahraga Kelurahan Inobonto 1, Kecamatan Bolaang, Senin (16/01/2017) spektakuler.

Dra Hj Yasti S Mokoagow, Ketika menyampaikan orasi Politik pada Kampanye Terbuka di Lapangan Inobonto 1.

Pasangan nomor urut satu yang diusung PDIP, PAN, PKB, PKS dan Nasdem, turut dihadiri sejumlah tokoh nasional dan lokal Sulawesi Utara (Sulut) seperti Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hassan, Sekjen PAN Eddy Suparno, Bendahara Umum PDIP yang juga Gubernur Sulut Olly Dondokambey, serta sejumlah kepala daerah di Sulut seperti Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, Bupati Bolmong Selatan, Hi Herson Mayulu SIP, Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap, Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Frangky Wongkar, dan masih banyak lagi tokoh yang hadir.

Kampanye umum yang digelar pasangan yang popular dengan jargon Menyatu, “Menangkan Yasti-Tuuk” yang dimulai sekitar pukul 15.00 sampai 17.00 Wita ditaksir dihadiri sekitar 50 ribu pendukung.

Kampanye Yasti-Yanny, ini diklaim terbesar selama ini di wilayah BMR. Apalagi, jalan Trans Sulawesi macet total. Seperti di sekitar Desa Bangomolunow, menuju Kelurahan Inobonto 1, Kecamatan Bolaang sejak pukul 10.00 Wita, kendaraan sudah tidak bergerak. Dari arah Lolak ke Inobonto juga begitu, macet total hingga 10 Km. Sedangkan dari arah Manado menuju Inobonto, kemacaten mencapai 5 Km.

Bahkan Zulkifli Hasan, Tatong Bara, Herson Mayulu, Yasti dan Yanny ikut merasakan dampak dari kemacetan yang terjadi. Saat rombongan hendak menuju Inobonto, mereka terjebak kemacetan di Desa Langangon sekira pukul 14.00 Wita. mereka terpaksa harus jalan kaki, menuju lokasi kampanye yang masih berjarak sekitar 8 Km lagi.

Sementara itu, dalam orasi politiknya, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hassan, mengatakan sebenarnya DPP PAN berat hati melepas Yasti sebagai anggota DPR RI. “Karena Yasti adalah srikandi terbaik yang dimiliki PAN. Tapi karena rakyat Bolmong yang meminta, maka kami berikan untuk kepentingan daerah, demi kemajuan Bolmong. Yasti-Yanny lah, yang bisa merubah Bolmong lebih baik lagi ke depan,” katanya.

Bendahara Umum DPP PDIP Olly Dondokambey, mengajak warga Bolmong memilih pemimpin yang betul-betul pemimpin. “Saya sampaikan kepada seluruh warga Bolmong untuk mendukung Yasti-Yanny. Kalau semua kita satu jalur, dari Presiden Jokowi ke Gubernur dan dilanjutkan kepada Yasti, maka akan mudah membangun Bolmong,” ujarnya.

Yasti mengatakan mensejatrakan masyarakat Bolmong, menuju Bolmong Hebat dalam lima tahun ke depan. Beberapa program di bidang pertanaian seperti akan memperluas lahan pertanian karena Bolmong adalah kabupaten yang kaya. Akan menyiapkan bibit unggul, pupuk untuk masyarakat serta akan memberikan bantuan traktor satu unit per-desa untuk mempermudah para petani dalam menggarap lahan pertanian. Serta menyiapkan dana talangan bagi masyarakat Bolmong.

Untuk hebat di bidang pendidikan, Yasti-Yanny akan meberikan sepatu, seragam, buku dan SPP gratis serta memberikan beasiswa bagi yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi, terutama kedokteran.

Untuk hebat di bidang kesehatan, pihaknya berkomitmen akan membangun Puskesmas Rawat Inap 1 X 24 jam di setiap kecamatan, sehingga masyarakat tidak kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan. “Kemudian hebat di bidang Infrastruktur dengan akan memperbaiki seluruh jalan yang ada di wilayah Bolmong, akan menaikan tunjangan bagi para kepala desa, perangkat desa, para Imam, pegawai syari’i, pendeta, aparatusr sipil negara (ASN) dan Hansip,” ujarnya.

(jumrin potabuga)

 

Artikulli paraprakPemkot Dukung Program Pemerintah Pusat
Artikulli tjetërKepala BKKBN Pusat Kunjungi Kampung KB Kelurahan Gogagoman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.