Beranda Berita Utama Kepala BKKBN Pusat Kunjungi Kampung KB Kelurahan Gogagoman

Kepala BKKBN Pusat Kunjungi Kampung KB Kelurahan Gogagoman

305
0
Kepala BKKBN Pusat, Dr Surya Chandra Surapaty MPH PhD, saat memberikan sambutan di Kampung KB Kelurahan Gogagoman

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Walikota Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Ir Hj Tatong Bara mengucapkan terima kasih serta apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat Dr Surya Chandra Surapaty MPH PhD, karena telah berkenan melakukan kunjungan kerja di Kotamobagu, Senin (16/01/2017).

“Terima kasih Karena Kepala BKKBN Pusat telah bersedia untuk meringankan langkah, sekaligus berkenan melaksanakan kunjungan kerja, serta bersilaturahmi dengan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) dan Masyarakat Kotamobagu,” ucap Walikota.

Sementara Kepala BKKBN Pusat dalam kunjungan kerjanya ini, menyempatkan hadir dalam kegiatan pelayanan Keluarga Berencana (KB) dan Pelayanan Kesehatan Gratis yang dilaksanakan di Kampung KB, tepatnya di Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Dr Surya Chandra Surapaty mengatakan, Kampung KB tujuannya adalah membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat dari Pedesaan hingga Perkotaan.

“Kita perkuat Indonesia dimulai dari Pedesaan hingga Perkotaan, yang kriteria masyarakatnya kurang sejahtera dan lingkungannya perlu diperbaiki. Jadi Pemerintah dan Rakyat setempat harus bersama-sama menggerakkan program kependudukan keluarga berencana beserta sektor  lainnya,” kata Kepala BKKBN Pusat.

Ia juga mengatakan, bahwa Kampung KB merupakan program Pemerintah yang langsung diperintahkan Presiden Republik Indonesia (RI) Ir Joko Widodo.

“Kampung KB merupakan program Presiden Ir Joko Widodo, jadi diharapkan Kampung KB ini dicanangkan betul-betul, agar masyarakat dapat merasakan pembangunna yang dilaksanakan  oleh Pemerintah,” ujarnya.

Dia berharap, “Kampong KB bukan hanya proyek seremonial, bukan pencanangannya saja tetapi diisi betul-betul dengan program lintas sektoral,” tutupnya.

Kifly Koto

 

Artikulli paraprakKampanye Terbuka Yasti-Yanny Spektakuler
Artikulli tjetërPemkot KK Bahas Program Kerja FKS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.