Beranda Berita Utama Insentif Pelayan Agama di KK Cair

Insentif Pelayan Agama di KK Cair

350
0
Insentif Pelayan Agama di KK Cair

Kotamobaguonline.com, KOTAMOBAGU – Bertempat di Aula Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu (KK), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (22/12/2016) Insentif sejumlah petugas agama dan guru mengaji dibayarkan.

Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kabag Kesos) Adin Matali, mengatakan, bahwa insentif yang di berikan per tiga bulan, adalah bantuan pemerintah yang turut membantu mensejahterakan para petugas agama dan guru mengaji. “Memasuki triwulan empat oleh bagian kessos telah menyalurkan dana insentif dan operasional bagi petugas ngaji dan guru,” aku Matali.

Dilanjutkannya, seperti dicanangkan Walikota Ir Hj Tatong Bara, agar selalu memperhatikan baik dari sisi pelayanan, terutama keagamaan di daerah ini.

Dia menambahkan, untuk bulan januari 2017, nanti pihaknya akan memverikasi kembali lagi para petugas agama yang malaksanakan tugas pelayanannya, dan tentunya sesuai laporan yang ada di masyarakat. “Petugas Agama dan Guru mengaji, apabila tidak memberikan pelayanan maksimal. maka, kami akan mengevaluasi kembali tahun depan,” tegas Matali.

Dia juga berharap, bantuan dari pemerintah Kota Kotamobagu, berupa intensif dengan jumlah Rp 900.000 ribu rupiah bisa membantu para petugas agama dan guru ngaji untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga mereka.

Di ketahui, jumlah petugas agama muslim 601 orang, guru mengaji 201 orang, kristen 60 orang, budha 9 orang, hindu 14 orang, katolik 17 orang. “Dan mereka menerima per triwualn  Rp 900.000,-.  Per bulan Rp 300.000.,” tuturnya.

Diketahui pelayanan bagi penerima insentif itu dilakukan per Kecamatan. “Kemarin penerimanya dari wilayah Kota Barat dan Utara, untuk hari ini, Kamis (22/12/2016), wilayah Kota  Selatan dan  Timur. Bagi para pelayan beragama Kristen, Hindu, Budah  dan Khatolik, akan dilakukan pada hari Jumat besok,” ungkapnya.

(kifly koto)

 

Artikulli paraprakKasus Staf Ahli Komisi V DPR RI Yasti tak Terlibat
Artikulli tjetërLarape: Target Utama Cabjari Dumoga Kasus Korupsi Tuntas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.