Beranda Berita Utama Bupati Sehan Landjar Irup Hari Pahlawan

Bupati Sehan Landjar Irup Hari Pahlawan

142
0
Bupati Sehan Landjar Irup Hari Pahlawan
Sehan Landjar SH, Irup di Hari Pahlawan 10 November, ke 71, di halaman kantor bupati Boltim.

BOLTIM, KC – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Sehan S Landjar SH, Kamis (10/11/2016), menjadi Inspektur Upacara (Irup), pada peringatan Hari Pahlawan ke 71, yang dirangkaikan dengan Hari Kesehatan Nasional ke 52, bertempat di halaman Kantor Bupati.

Bupati Sehan Landjar, pada kesempatannya membacakan sambutan Menteri Sosial RI, mengatakan, nilai kepahlawanan sejatinya tidak akan pernah usang dimakan jaman, karena pada setiap waktu dapat diimplementasikan dan direvitalisasi dari generasi ke generasi.

“Peringatan hari pahlawan selalu menjadi penting, karena dapat digunakan sebagai barometer tentang seberapa kuat keyakinan kita terhadap nilai-nilai perjuangan dari suatu proses kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Sehan, saat ini Indonesia, masih menghadapi tantangan persatuan, keutuhan dan produktifitas bangsa, mulai dari terjadinya konflik intoleransi antar umat beragama, berkembangnya paham radikalisme hingga penyalahgunaan narkoba.

“Ini jauh dari apa yang di cita-citakan dan di perjuangkan oleh para pendiri bangsa,” terangnya.

Diakhir sambutannya, Bupati mengingatkan kepada Aparatur Sipil  Negara (ASN) lingkup Pemkab Boltim, untuk terus meningkatkan kualitas dan melakukan perubahan pola pikir, sebagai bentuk penghargaan atas perjuangan para pahlawan.

“Jangan menunjukan perilaku buruk, tidak disiplin, etos kerja rendah, karena itu berarti kita mewariskan sesuatu yang negatif,” ujarnya.

Hadir pada pelaksanaan upacara tersebut, Wakil Bupati, Drs Rusdi Gumalangit, Ketua DPRD Marsaole Mamonto, Unsur Forkopimda, serta seluruh aparatur di lingkup pemkab Boltim.

(tr-01)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.