Beranda Berita Utama Yasti-Yanni Hampir Pasti Cabup Cawabup Bolmong

Yasti-Yanni Hampir Pasti Cabup Cawabup Bolmong

317
0
Yasti & Yani

Bolmong – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengklaim sudah siap untuk bertarung di pilkada Bolmong tahun 2017 mendatang. Pada perhelatan pilkada serentak tersebut, parpol pemenang pemilu 2014 ini terinformasi sudah hampir memastikan siap calon Bupati (cabup) dan calon wakil Bupati (cawabup) yang akan mereka usung. Dari sejumlah nama yang beredar, termasuk sudah mengikuti tahapan seleksi, Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanni Ronny Tuuk, dinyatakan memiliki peluang paling besar untuk diusung parpol berlambang moncong putih ini.

“Kami tinggal menunggu SK dari DPP terkait kedua figur (Yasti dan Yanni-red) sebagai paslon nanti,” kata sumber resmi media ini di DPC PDIP Bolmong, namun dia meminta namanya tidak dipublish karena informasi ini baru di internal.

Dia juga mengungkapkan, kesepakatan tingkat tinggi oleh para petinggi PDIP baik di kabupaten, provinsi hingga rekomendasi dari ketua umum sudah tinggal menunggu SK turun. Sehingga keyakinan para kader PDIP untuk mendukung kedua calon sudah semakin bulat.

Ketika dikonfirmasi terpisah, Korwil DPD PDIP Sulut untuk Bolmong Raya, Gunawan Lombu, mengatakan pihaknya saat ini tinggal menunggu mekanisme serta keputusan yang akan diambil DPP PDIP. “Seluruh kader dan simpatisan PDIP Bolmong, menginkan menang dalam pertarungan Pilkada di Kabupaten Bolmong. Dan tentunya berbagai langkah serta strategi pemenangan telah diterapkan hingga ke tingkat Ranting,” ujarnya.

Ditanya seputar bocoran paslon Yasti-Yanny, yang diperoleh kotamobaguonline.com, Gunawan Lombu pun tak menampiknya. “Ya, kita tunggu saja keputusan DPP,” singkatnya, seraya menambahkan tidak menutup kemungkinan akan ada beberapa parpol bersama PDIP untuk memenangkan Paslon Yasti-Yanny.

Bahkan dikalangan masyarakat Kabupaten Bolmong, beredar kabar Yasti merupakan kader PAN dan Yanny adalah kader PDIP, tidak menutup kemungkinan akan terjadi koalisi antar kedua parpol besar ini. meski PDIP sendiri tidak berkoalisi memenuhi syarat untuk mengusung Paslon, kerena memiliki 8 kursi di DPRD Bolmong.

“PDIP punya modal tersendiri, sementara beberapa parpol yang memperoleh kursi di DPRD Bolmong, belum bisa mengusung, karena harus berkoalisi, sebab tidak memenuhi syarat dan ketentuannya,” kata Rustaman, warga Desa Poyuyanan.

Sekedar diketahui, pembukaan pendaftaran paslon sebagaimana tahapan KPU Bolmong, terhitung mulai tanggal 21-23 September, mendatang.

(tr-01/mj)

Artikulli paraprakADD dan DD Boltim Siap Disalurkan
Artikulli tjetërWalikota Sholat Idul Adha di Lapangan Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.