Beranda Berita Utama PDIP Bolmong Buka Pendaftaran Calon Bupati Terbatas

PDIP Bolmong Buka Pendaftaran Calon Bupati Terbatas

487
0
Rakerda PDIP di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, bulan Juni lalu

KotamobaguOnline.com, BOLMONG – Penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacalbup) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), untuk maju di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) tahun 2017, dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), akan dibuka pendaftarannya pada pekan ini. Namun hanya terbatas.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), akan membuka pendaftaran khusus posisi calon Bupati Bolmong yang akan berpasangan dengan Yanny Ronny Tuuk, sebagai calon wakil bupati Bolmong di pilkada 2017 nanti.

Hal ini ditegaskan Wakil ketua DPD PDIP Sulut, Steven Kandouw, pendaftarannya akan dibuka pada tanggal 25-26 Agustus mendatang. “Kami hanya membuka calon papan satu. Sedangkan papan dua dipersiapkan untuk kader terbaik PDIP Bolmong. Itu sebagaimana petunjuk serta mekanisme partai dari DPP,” kata Steven, belum lama ini.

Sekedar diketahui, ketiga nama yang dimaksud adalah, Dra Hj Yasti S Mokoagow, Hi Salihi Mokodongan, serta Ir Limi Mokodompit. “Siapa yang direkomendasikan satu diantara mereka bertiga, nantinya akan berpasangan dengan Ketua DPC PDIP Bolmong, Yanny R Tuuk STh MM,” bebernya.

Lanjutnya, penetuan siap yang terpilih dalam penjaringan nanti, itu merupakan kewenangan dari DPP PDIP. “Kami hanya menjalankan apa yang telah diputuskan pihak DPP,” tuturnya.

Seperti diketahui bersama, sebelumnya, ketua DPD PDIP Sulut, Olly Dondokambey, seperti yang dilaporkan kepada ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri, pada pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDIP se Indonesia Timur di Manado, 9 Agustus 2016 lalu,  akan mengusung incumbent pada pimilukada Bolmong.(mpb/can)

mpb/koc

 

Artikulli paraprakPendiri iSpionage.com asal Indonesia di California
Artikulli tjetërComunitas 99 Kotamobagu Gelar Silaturrahmi di Enam SMA dan SMK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.