Beranda Bolmong Bantuan PKH Sudah Diusulkan Ke Provinsi

Bantuan PKH Sudah Diusulkan Ke Provinsi

192
0
PKH

KotamobaguOnline.Com,Bolmong– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Sosial (Dinsos) telah megusulkan data penerima Program Keluarga Harapan (PKH) ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kepala Disos Bolmong, Lutfi Limbanadi, Mengatakan,Berdasarkan data  kemiskinan dari Kementrian Sosial (Kemensos),dalam program Keluarga Harapan sekitar 5.100 Kepala Keluarga.

“Masing-masing penerima bantuan PKH itu bervariasi. Yakni, antar  Rp500 ribu hinga Rp3,2 juta pertahunnya. Selain itu, ada beberapa jenis bantuan dari pemerintah  seperti bantuan  Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Raskin, dan Kartu Perlindungan Sosial (KPS),”tutur Lutfi Limbanadi saat ditemui belum lama ini.

Ditambahkannya, Untuk keluarga miskin yang memiliki lebih dari satu orang anak, tentunya akan menerima bantuan lebih banyak setiap tahunnya,”,jelas lutfi

Ia pun menambahkan, Walau demikian , ada persyaratan yang harus dilengkapi oleh warga yang akan menerima bantuan PKH, harus mempunyai surat keterangan miskin dari Sangadi (Kepala Desa-red) setempat.

“Setelah ada surat dari Kepala Desa, pihak kami akan turun ke lapangan untuk melakukan verifikasi akan kebenarannya,” tutup lutfi. (Aji)

 

Artikulli paraprakSalihi Suport Delegasi Bolmong di Munas Pemuda Tani Indonesia.
Artikulli tjetër26 Paket Proyek Segera Dimulai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.