Beranda Berita Utama Berbagai Cara Dilakukan Warga Kotamobagu Menikmati Gerhana Matahari

Berbagai Cara Dilakukan Warga Kotamobagu Menikmati Gerhana Matahari

211
0
Gerhana Matahari

 KotamobaguOnline.com –  Meski tidak ada tempat yang dijadikan pusat berkumpulnya warga untuk melihat Gerhana Matahari yang berlangsung pagi tadi Rabu (9/3), namun antusias warga Kota Kotamobagu menikmati fenomena alam ini sangat luar biasa.

Ya itulah yang terjadi, meski hanya melihat dari pelataran rumah, jalan raya namun uniknya berbagai macam cara ikut dilakukan warga untuk melihat terjadinya Gerhana Matahari.

Sebut saja seperti kacamata yang dibuat dari klise foto bekas dan dua helai kertas putih untuk membuat proyeksi bayangan Matahari.

“Saya manfaatkan momen ini sebagai edukasi untuk anak-anak saya dan sekitar kediaman, sebab hidup harus memberi manfaat untuk sekitar lingkungan,” ujar Imran Mokodompit.

Hal yang sama juga dilakukan Imet. “Saya menggunakan klise foto lama, sekarang sudah mulai terlihat ada sedikit Matahari tertutup,” ujar Imet saat memantau berlangsungnya Gerhana Matahari.

Lain halnya dengan warga lain, yang memilih untuk lakukan sholat sunah berjamaah. Bahkan siswa dan guru di MAN Kotamobagu pun ikut melaksanakan sholat. Mereka berkumpul di musholah sekolah untuk melaksanakan shalat dua rakaat. (sam/Alul)

 

Artikulli paraprakPemkab Bolmong Sambut Baik Program JMS
Artikulli tjetërPengawasan Kinerja ASN Di Kotamobagu Lebih Diperketat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.