Sejumlah Nakes Mulai Menerima Insentif

9 Viewed Redaksi 0 respond

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU– Sejumlah tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan penanganan dan penanggulangan penyebaran Covid-19, di Kota Kotamobagu, mulai menerima dana Insentif yang dibayarkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Selasa (28/07/2020) kemarin.

Demikian disampaikan Direktur RSUD Kotamobagu, dr Eka Budiyanti. Bahkan menurutnya ada sekitar Rp.1.323.863.636,- anggaran yang disiapkan berdasarkan Permemkes bernomor HK.01.07./ MENKES/392/2020 hasil revisi kemenkes Nomor HK.01.07./MENKES/278/2020.

“Yah, sejak Selasa sudah dibayarkan insentif Nakes dan masuk ke rekening masing-masing. Ini juga sebagai dorongan motivasi agar para Nakes lebih meningkatkan kinerjanya,” ungkap Eka.

Terpisah, Kepala Bagian Umum RSUD Kotamobagu, Yusrin Matali, menambahkan, ada sebanyak 86 Nakes yang menerima insentif tersebut.

“Yah, Nakes tersebut terbagi 6 jenis yakni antara lain, dokter spesialis, dokter umum Perawat/ bidan petugas laboratorium, Radiografer dan elektro medis,” jelas Yusrin.

Lanjut dia, dalam penyaluran juga terbagi disetiap bulannya. Yakni 33 Nakes menerima untuk Bulan Maret, dan 83 Nakes menerima Bulan April.

“Sehingga berbeda penerimaanya sesuai dengan banyaknya penanganan pasien Covid-19. Jika banyak pasien maka akan banyak pula Nakes yang diberikan insentif,” ungkapnya.

Don't miss the stories follow KOTAMOBAGUONLINE.COM and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Jelang Idul Adha Sebanyak 72 Ekor Sapi Dan 19 Ekor Kambing Siap Qurban

Saat Ini Sekitar 218 Ekor Sapi Dan 110 Ekor Kambing Akan Di Qurbankan

Related posts
Your comment?
Leave a Reply