Beranda Advertorial Hadiri Kegiatan GPM, Bupati Limi Mokodompit Serahkan Sejumlah Bantuan

Hadiri Kegiatan GPM, Bupati Limi Mokodompit Serahkan Sejumlah Bantuan

64
0

Kotamobaguonline.com BOLMONG – Penjabat Bupati Bolmong, Ir. Limi Mokodompit, MM., menghadiri acara peringatan Hari Pangan Sedunia tahun 2023, sekaligus membuka secara resmi kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) yang dilaksanakan di Desa Singsingon Barat, Kecamatan Passi Timur, Senin (16/10/2023).

Dalam kegiatan itu, sejumlah bahan pokok yang menjadi kebutuhan tiap hari masyarakat dijual dengan harga murah, diantaranya beras, minyak goreng, gula pasir, dan telur.

Dalam sambutanya Bupati Limi Mokodompit menjelaskan, gerakan pangan murah merupakan langkah pemerintah yang diberikan kepada masyarakat untuk mengatasi inflasi hingga telah berdampak pada naiknya harga kebutuhan bahan pokok di pasaran.

“Dengan adanya cuaca El Nino yang berdampak pada musim kemarau dan adanya kondisi inflasi sehingga berpengaruh pada kenaikan harga pangan maka pemerintah berinisiatif untuk mengadakan kegiatan seperti ini sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat,” kata Bupati Limi Mokodompit.

Gerakan Pangan Mura kata Bupati Limi Mokodompit akan terus dilaksanakan di beberapa tempat yang ada di Kabupaten Bolmong, karena program ini selain program nasional juga menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten Bolmong untuk memperhatikan kondisi masyarakatnya.

“Jadi nanti program ini akan terus dilakukan di beberapa wilayah desa yang ada di Kabupaten Bolmong,” ungkap Bupati Limi Mokodompit.

Bupati Limi Mokodompit juga mengapresiasi terhadap Perum Bulog Sub Divre Bolmong, Bank SulutGo Bolmong Lolak, dan Mitra Toko Tani Indonesia serta Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bolmong.

“Saya ucapkan terima kasih atas diselenggarakannya kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari surat edaran Kepala Badan Ketahanan Pangan Nasional bernomor 419 Tahun 2023 tentang pelaksanaan Gerakan Pangan Murah yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia ,” terang Bupati Limi Mokodompit.

Dalam kesempatan itu, Bupati Limi Mokodompit menyerahkan sejumlah bantuan alat pertanian kepada sejumlah Sangadi dan menyerahkan sejumlah bantuan bahan pokok kepada masyarakat.

Selanjutnya, Bupati Limi Mokodompit bersama sejumlah Forkompinda Bolmong, diantaranya, Kapolres Kotamobagu AKBP. Dasvery Abdi, SIK, Dandim 1303 Bolmong, Letkol Inf Topan Angker, SIP., perwakilan Kajari Kotamobagu, Kepala Pengadilan Negeri Kotamobagu, Junita Beatrix Ma’i, SH. MH., Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bolmong, para camat dan Sangadi, sejumlah perangkat Pemerintah Desa dan masyarakat Kecamatan Passi Timur, mengikuti kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Jakarta yang dilaksanakan secara Virtual oleh Kementerian Ketahanan Pangan Nasional bersama Kemendagri. (ADVETORIAL)

Artikulli paraprakPT.MBSS Terancam Tak Bisa Beroperasi Jika Belum Lengkapi Ini
Artikulli tjetërBank SulutGo Kotamobagu Temukan Lahan, Minta Ahli Waris Koperatif

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.