Beranda Berita Utama Hadapi Inflasi Daerah Bupati Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Untuk Berkebun

Hadapi Inflasi Daerah Bupati Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Untuk Berkebun

90
0
Kotamobaguonline.com BOLMONG – Bupati Bolmong Ir. Limi Mokodompit, MM., mengatakan dengan adanya dampak terhadap inflasi daerah maka sangat diharapkan kepada seluruh masyarakat Bolmong untuk dapat memanfaatkan pekarangan atau perkebunan terutama bagi lahan tidur.
Menurut Bupati, daerah Bolmong yang begitu luas lahan perkebunannya menjadi solusi bagi masyarakat untuk bercocok tanam dan hasilnya dijual untuk penambahan ekonomi keluarga.
“Luas wilayah perkebunan di Bolmong tidak bisa diragukan lagi, bahkan tanahnya sangat subur sehingga bisa dimanfaatkan dengan menanami beberapa bibit unggulan seperti tanaman jenis holtikutura sayur mayur serta bawang dan kentang, cabe dan tomat. Dan tanaman ini bisa menghasilkan uang, seperti dibuktikan petani di Desa Insil, dan Mobuya,” terang Bupati Limi Mokodompit.
Bupati juga menambahkan, Bolmong memiliki area persawahan yang luas dan mempunyai penghasilan beras yang cukup banyak. Iapun berharap agar para petani tidak menjualnya ke daerah lain.
“Terutama di wilayah Kecamatan Dumoga Bersatu, selain itu juga penghasil ikan diwilayah pesisir pantai,sehingga daerah kita dapat dikatakan daerah kaya akan hasil alam. Saya juga berharap agar para petani tidak menjualnya ke daerah lain,” tegas Bupati Limi Mokodompit.
Sementara, Bupati menjelaskan, program “Marijo Bakobong” yang dicetuskan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandow sebelum terjadinya inflasi sangat cocok untuk diterapkan saat ini.
Artikulli paraprakWali Kota Ir. Hj. Tatong Bara Hadiri Pencanangan Duta Sulut Aman
Artikulli tjetërDiskominfo Minut dan Diskominfo Bolsel Study ke Diskominfo Bolmong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.