Beranda Berita Utama Ditegur Jangan Merokok Di Rumah Sakit, Oknum Pejabat Bolmong Marah-Marah

Ditegur Jangan Merokok Di Rumah Sakit, Oknum Pejabat Bolmong Marah-Marah

320
0

Kotamobaguonline.com KOTAMOBAGU – Sikap kurang terpuji dari oknum pejabat Kabupaten Bolmong dipertontonkan saat ditegur jangan merokok diarea RSUD Kota Kotamobagu. Padahal, dirinya sadar bahwa merokok tidak baik bagi kesehatan orang sakit, karena Rumah Sakit diisi oleh orang-orang yang sakit yang menginginkan kesembuhan dari penyakit.

Sementara, Direktur Utama RSUD Kota Kotamobagu, dr Wahdania Mantang, mengatakan aturan dilarang merokok di area rumah sakit sudah lama diterapkan.

“Aturanya sangat jelas bahkan telah dipasang banner stiker larangan merokok. Dan sudah ditegur Satpam secara baik-baik namun oknum yang katanya Kepala Dunas Bolmong ini malah marah-marah,” terang Wahdania.

Dari kronologis kejadian Jumat Malam (28/05/2021) sekitar pukul 21:00 Wita, bermula saat petugas Satpam menegur salah satu keluarga pasien IGD, agar tidak merokok di area rumah sakit, namun oknum tersebut malah tidak mengindahkan larangan tersebut hingga ditegur ke dua kalinya.

Kepala Bidang Keamanan dan Ketertiban Umum Chandra Kurniawan Wahid, yang kebetulan berada di tempat, akhirnya turut memberikan teguran agar seluruh keluarga pasien tidak terkecuali harus mengikuti aturan pelarangan tidak merokok, namun mendapatkan perlawanan

“Kami sudah berusaha dengan santun sampai tegas, namun kami tidak dihargai, malahan diumpat ini itu. Yang bersangkutan dengan nada tinggi membantah aturan yang ada. Bahkan dia menanyakan aturan merokok di Rumah Sakit, padahal sangat jelas larangan merokok di area Rumah Sakit, bahkan sudah dipasang banner hingga stiker larangan merokok itu agar keluarga pasien tahu jika merokok di Rumah Sakit dilarang. Saya sampaikan juga jika ingin merokok maka baiknya di luar area rumah sakit namun mereka tetap ngotot dan terus membentak kami,” ujar Chandra.

Artikulli paraprakJalan Bumbungon Pusat Kota Kotamobagu Tak Kunjung Diperbaiki ?
Artikulli tjetërDinas Sosial Kotamobagu Ikuti Puncak Peringatan HLUN Tahun 2021

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.