Beranda Bolmong Masyarakat Desa Tuyat Terima BPNT APBD Bolmong Tahap IV

Masyarakat Desa Tuyat Terima BPNT APBD Bolmong Tahap IV

321
0

Kotamobaguonline.com, BOLMONG – Masyarakat Desa Tuyat, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap IV yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Bolmong tahun 2020. Selasa (29/09/2020).

BPNT tahap IV tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow secara simbolis di kantor balai Desa Tuyat. Dimana Bupati Bolmong di dampingi langsung oleh Waki Bupati Yanny Ronny Tuuk, Asisten II Zainudin Paputungan, Kadis DKP I Nyoman Sukra, Kadis Sosial Abdul Haris Bambela dan Kadis Kominfo Parman Ginano serta turut di hadiri oleh Masyarakat, Forkopimda dan Forkopimcam.

Bupati Yasti dalam sambutanya mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong kepada masyarakat yang terdampak wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Untuk itu, saya berharap agar ibu/bapak yang menerima bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik mungkin, serta selalu mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, yakni 3M, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan memakai Masker,” ujar Bupati.

Bupati menjelaskan, untuk BPNT tahap IV ini telah dilakukan penyesuaian dengan bantuan dari Pemerintah Pusat, seperti Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT), dimana pada tahap IV ini telah dikurangi jumlah bantuannya, dari Rp 600.000., menjadi Rp 300.000,.

“Sehingga Pemkab Bolmong mengurangi jumlah bantuan jenis beras, dari 36 Kg per Kepala Keluarga (KK) menjadi 18 Kg per KK, namun dalam pengurangan ini Pemkab melakukan penambahan atau perluasan penerima BPNT sebanyak 800 KK dan Top Up APBD berupa beras 10 Kg per Kk kepada para penerima BST sebanyak 10.203 KK,” jelas Bupati.

Sementara itu, Kadis DKP I Nyoman Sukra dalam laporannya mengatakan, jumlah penerima BPNT di Desa Tuyat sebanyak 62 KK yang terbagi dari penerima BPNT 18 Kg per KK sebanyak 36 KK dan Top Up 10 Kg per KK sebanyak 26 KK.

“Sementara untuk total penerima bantuan se Kecamatan Lolak berjumlah 2.245 KK. Jumlah ini terbagi dari penerima BPNT 18 Kg sebanyak 836 KK dan Top Up 10 Kg sebanyak 1.409 KK,” tutur Sukra. (Jr)

Artikulli paraprakBupati Serahkan BPNT APBD Bolmong di Desa Batu Merah
Artikulli tjetërPemkab Bolmong Salurkan Bantuan Covid-19 Tahap IV di Kecamatan Sang Tombolang dan Lolak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.